careers

5 kursus online bersertifikat untuk perkaya resume kamu

Widyanto Gunadi

17 March 2020

kursus-online-bersertifikat-EKRUT.jpg

Seiring dengan perkembangan dunia maya di Indonesia, ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa perlu bertatap muka, misalnya belanja dan mencari transportasi. 

Peralihan ini turut menarik bidang-bidang lain dalam dunia digital, termasuk pendidikan. Kini, makin banyak platform kursus online yang tersedia di Internet.

Berikut ini lima kursus online yang menawarkan tempat belajar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan, sekaligus memperkaya resume kamu.

IndonesiaX

IndonesiaX hadir dengan beragam pilihan materi dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. IndonesiaX juga menggandeng institusi dan instansi terkemuka, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Terbuka, Institut Teknologi Bandung, Bank Negara Indonesia, NET TV, dan lain-lain. 

Walaupun kursus di IndonesiaX ini gratis, namun kita perlu membayar biaya administrasi untuk mendapatkan sertifikat. Kamu dapat mengaksesnya melalui https://indonesiax.co.id.

Baca juga: EKRUT bekerja sama dengan Udemy menyediakan kursus harga terjangkau

Coursera

Coursera menyediakan banyak kursus gratis dengan beragam topik, mulai dari kursus akademik, seni rupa, sampai kursus tentang meditasi dan kebahagiaan. 

Namun, untuk mendapatkan sertifikat resmi, kamu masih harus melakukan pembayaran yang dipersyaratkan. Silakan kunjungi Coursera melalui https://coursera.org.

SquLine

SquLine merupakan situs kursus online untuk belajar bahasa asing. Melalui layanan yang ditawarkan, kamu dapat belajar bahasa Inggris atau Mandarin dari mana saja. Kamu tidak perlu lagi datang ke tempat kursus untuk belajar bahasa asing. Kursus online ini dapat diakses di https://squline.com.

edX

edX merupakan situs hasil kerja sama dua universitas, yaitu Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada tahun 2012. 

Baca juga: Memilih kursus online yang tepat bagi pekerja

edX dikelola oleh universitas dengan skema non-profit dan open source. Jadi, siapapun dapat membuat dan mengadopsi situs kursus online-nya masing-masing.

Ada lebih dari seribu materi pelajaran yang dapat diakses secara gratis, mulai dari TOEFL Preparation, seni, budaya, hingga arsitektur.

Sejak akhir tahun 2015, edX menyediakan sertifikat setelah kamu berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang ditentukan. Kamu bisa mengakses edX melalui https://edx.org.

Alison

Alison didirikan pada tahun 2007 oleh Mike Feerick dan kini sudah memiliki lebih dari 7 juta pengguna serta pengajar dari beragam institusi, termasuk Microsoft, Google, dan berbagai universitas terkemuka lainnya. 

Melalui Alison, kamu bisa mengakses lebih dari 750 materi pelajaran dalam bahasa Inggris. 

Ada dua tipe materi di Alison, yaitu Diploma Courses dan Certificate. Materi Diploma membahas materi dengan lebih mendalam, sementara materi Certificate hanya tersedia dalam bentuk cetak. Alison dapat diakses melalui: https://alison.com.

Kursus-kursus tersebut layak kamu coba, bukan? kamu pun bisa mencantumkan sertifikatnya dalam resume untuk meningkatkan kualifikasimu. Selamat belajar! 

kursus onliner bersertifikat EKRUT

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags

Share