Media

6 strategi SEO praktis untuk dongkrak traffic website
By Maria Yuniar - 5 July 2018
4 min read 487 Views

Saat ini, bisnis dengan strategi digital tentunya berkembang dengan pesat. Salah satu dengan menggunakan website untuk mempromosikan produk. Untuk anda yang juga ingin mempromosikan produk lewat website, sebaiknya Anda mempelajari SEO. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya pengoptimalan mesin penelusuran. Penggunaan jasa SEO dapat meningkatkan peringkat situs Anda, menaikkan traffic dan menghemat waktu. Nah, bagi Anda yang masih pemula yuk baca panduan SEO praktis berikut.

 

Riset keyword

Dalam perencanaan mengembangkan website, hal pertama yang Anda lakukan tentunya adalah perencanaan. Kemudian, langkah selanjutnya yang sangat penting dan harus Anda kerjakan tentu mencari tahu kebiasaan orang mengetikkan kata kunci di search engine google untuk mencari informasi yang butuhkan. Bagaimana caranya? Anda dapat melakukan riset keyword dengan menggunakan Google Adwords, yaitu Keyword Tools. Layanan ini disediakan oleh Google secara gratis.

 

Gunakan domain berisi keyword

Dengan memasukkan keyword ke dalam domain tentunya akan membantu mesin pencari (search engine) untuk mengetahui fokus website yang dibuat. Trik ini tentu akan sangat membantu dan menjadi rekomendasi untuk Anda coba.

 

Perhatikan plugins SEO

Ada beberapa plugins pendukung dalam website yang dapat membantu SEO situs website Anda. Contoh beberapa plugins WordPress yang sangat membantu SEO website Anda adalah Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack, Google XML Sitemaps, dan SEO Friendly Images.

 

Buat konten berkualitas

Siapkan konten untuk pembaca website Anda. Buat pembaca Anda menikmati semua konten website terus menerus. Sebaiknya Anda tetap melakukan update terhadap website Anda dengan konten yang original dan menarik bagi pembaca. Tentunya konten tersebut juga mesti bermanfaat dan mengandung keyword SEO.

 

Manfaatkan media sosial

Media sosial memiliki peran penting di search engine. Salah satu kunci agar sukses di SEO bukan hanya membuat konten yang bagus, tapi juga berkualitas dan menarik untuk dibagikan. Jadi, Anda juga harus memperhatikan media sosial untuk meningkatkan website dan SEO.

 

Bangun backlink

Algoritme search engine akan selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun, hal penting yang tidak akan pernah berubah dalam SEO adalah backlink. Oleh karena itu, bangunlah backlink yang berkualitas untuk situs Anda. Hal ini bisa Anda lakukan secara terus menerus dan bertahap. 

Saat membangun backlink untuk sebuah situs adalah membangun backlinks yang berkualitas. Gunakan waktu senggang anda untuk membangun backlink yang berkualitas dan perlu dilakukan secara terus menerus dengan bertahap.

Traffic website Anda bisa meningkat dengan menerapkan panduan praktis SEO ini. Jangan lupa untuk terus mempelajari SEO dan strateginya dari berbagai sumber. Anda pun dapat berkonsultasi dengan ahli SEO.

 

Rekomendasi bacaan:
Hati-hati, Facebook buka data pengguna ke puluhan perusahaan dan developer!
CEO baru OVO Jason Thompson, siapa dia?
Strategi mengatur meeting agar efektif

 

Sumber:
goinswriter.com
kursusseo.org
uptopromo.co.id
dewaweb.com
maxmanroe.com

Tags:

  • traffic
  • website
  • medsos
  • media sosial
  • digital marketing
  • keyword
  • search engine optimization
  • SEO
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang