Lainnya

5 Aplikasi Crypto Terbaik yang Cocok untuk Pemula 2022

Published on
Min read
5 min read
time-icon
H1_5_Aplikasi_Crypto_Terbaik_yang_Cocok_untuk_Pemula_2022.jpg

Saat ini, mata uang crypto sedang digemari oleh banyak orang. Sebagian melakukan trading crypto untuk jangka pendek, namun beberapa orang pun memilih ingin melakukan investasi jangka panjang karena dinilai pada masa yang akan datang, mata uang digital akan memiliki masa depan yang cerah.

Wajar rasanya bagi kamu yang ingin mencoba trading crypto merasa bingung untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan untuk membeli aset crypto. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi crypto terbaik yang cocok untuk pemula dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Apa itu crypto?


Crypto adalah jenis mata uang digital yang terdesentralisasi. Sumber: Pexels.

Crypto adalah aset digital yang berada di atas sistem blockchain. Aset crypto bisa kamu gunakan untuk transaksi visual berbasis jaringan internet. Crypto terkenal akan sistem keamanan dan juga transparansi teknologinya. Pengolahan serta penyimpanan datanya tidak terpusat, melainkan tersebar ke banyak komputer di seluruh dunia.

Baca juga: 12 Rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan terdaftar OJK

Bagaimana cara mengetahui aplikasi crypto terbaik yang aman?


Selektif dalam memilih aplikasi crypto yang akan digunakan. Sumber: Pexels.

Menggunakan aplikasi crypto yang terpercaya dinilai sangat penting karena agar aset-aset yang kamu simpan di aplikasi crypto yang kamu pilih aman. Penting bagi kamu untuk selektif dalam memilih aplikasi crypto yang akan kamu gunakan. Salah satunya dengan memilih aplikasi yang diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang merupakan lembaga khusus yang berada di bawah Kementrian Perdagangan.

Baca juga: Kenali 3 tipe trader ini di pasar cryptocurrency

5 Aplikasi crypto terbaik yang cocok untuk pemula serta plus-minusnya


Rekomendasi aplikasi crypto dengan fee murah. Sumber: Pexels

Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi crypto terbaik yang dapat kamu gunakan dan sudah diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) beserta plus-minusnya.

1. Indodax


Aplikasi crypto Indodax. Sumber: Google Play Store

Aplikasi crypto terbaik pertama adalah Indodax. Indodax adalah platform untuk jual beli aset crypto pertama di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Indodax di apps store seperti Google Play Store dan Apple App Store. Aplikasi crypto Indodax dimiliki oleh PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA. Aplikasi ini memiliki fitur analisis chat yang berguna bagi para penggunanya.

Aplikasi crypto Indodax dilengkapi oleh berbagai variasi crypto mulai dari COTI, UNI, RVN, ADA dan lain-lain. Aplikasi crypto Indodax ini memiliki kelebihan seperti satu akun dapat tersambung ke beberapa perangkat. Namun, kekurangan dari aplikasi crypto Indodax adalah deposit yang cukup tinggi, yaitu sebesar Rp500.000 serta tidak menyediakan fitur coin filler.

2. TokoCrypto


Aplikasi crypto TokoCrypto. Sumber: Google Play Store.

Aplikasi crypto terbaik kedua adalah TokoCrypto. TokoCrypto adalah exchange aset digital untuk melakukan transaksi aset crypto. Aplikasi TokoCrypto bisa kamu dapatkan di apps store. TokoCrypto dimiliki oleh PT. Crypto Indonesia Berkat. Kelebihan aplikasi ini adalah biaya transaksi jual-beli tergolong cukup rendah serta tampilan aplikasi yang menarik dan user friendly. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak mendukung top up menggunakan credit card, deposit minimal yang cukup tinggi, dan terdapat nominal minimum untuk penarikan dana.

Baca juga: Apa itu forex? Berikut pengertian, sejarah, dan 4 tips terbaiknya

3. Luno


Aplikasi crypto Luno. Sumber: Google Play Store

Aplikasi crypto terbaik ketiga yang dapat kamu gunakan adalah Luno. Luno adalah aplikasi exchange jual, beli, simpan dan transfer aset crypto asal Inggris dan sudah ada di Indonesia sejak tahun 2014. Luno merupakan aplikasi crypto milik PT. Luno Indonesia Ltd. Kelebihan dari aplikasi crypto Luno adalah depositnya yang hanya Rp50.000. Namun, aplikasi crypto Luno memiliki kekurangan, yaitu proses transfer bank serta verifikasi foto yang terbilang rumit dan tidak fleksibel untuk dilakukan dalam waktu yang cepat.

4. Rekeningku


Aplikasi crypto Rekeningku. Sumber: Google Play Store

Aplikasi crypto terbaik keempat adalah Rekeningku. Rekeningku merupakan aplikasi milik PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Rekeningku adalah marketplace cryptocurrency yang mempertemukan pembeli dan penjual cryptocurrency sesama member Rekeningku.

Beberapa kelebihan dari aplikasi crypto Rekeningku adalah one stop service untuk setiap aset digital investornya. Selain itu, aplikasi ini sudah hadir dengan 40 jenis aset yang berbeda. Mulai dari Ethereum, Bitcoin, Stellar, dan lain-lain. Jika kamu menggunakan aplikasi crypto ini, kamu tidak perlu khawatir karena tingkat keamanannya cukup tinggi dan terdapat autentikasi 2 faktor. Namun, aplikasi crypto Rekeningku memiliki kekurangan, yaitu langkah verifikasi yang cukup rumit dan belum terdapat layanan proteksi asuransi.

Baca juga: 10 Sekuritas Terbaik Indonesia, Aman untuk Investasi Saham 2022

5. Pintu


Aplikasi crypto Pintu. Sumber: Google Play Store

Aplikasi crypto terbaik kelima yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi bernama Pintu. Pintu adalah exchange untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim uang crypto berbasis aplikasi di smartphone. Pintu adalah aplikasi crypto milik PT. Pintu Kemana Saja yang sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto.

Kelebihan dari aplikasi crypto Pintu adalah deposit yang cukup ringan, sehingga siapapun dapat membuat akun aplikasi ini. Selain itu, dalam penjualan aset digital pada aplikasi ini, prosesnya tidak menggunakan sistem komisi. Kekurangan dari aplikasi crypto Pintu adalah terdapat biaya sebesar Rp4.500 untuk setiap penarikan saldo, pilihan top up sangat terbatas karena hanya bisa transfer ke bank BNI saja, dan proses verifikasi akun memakan waktu maksimal 7 hari kerja.

Demikian informasi mengenai 5 aplikasi crypto terbaik yang cocok untuk pemula pada tahun 2022. Sekarang, melamar pekerjaan sangat mudah karena kamu bisa langsung melamar dari rumah dengan menggunakan platform EKRUT. EKRUT punya banyak informasi tentang dunia pekerjaan, lho! Kamu bisa mencari informasi seputar lowongan pekerjaan, diskusi tentang pekerjaan dan berbagai kebutuhan lainnya terkait dengan pekerjaan.

Selain di EKRUT Media, kamu bisa mendapatkan informasi serta tips menarik dari EKRUT di YouTube EKRUT Official. Yuk, kembangkan kariermu bersama EKRUT! Sign up EKRUT sekarang juga, agar kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang sesuai dengan minat kamu.

Sumber:

  • liputan6.com
  • investbro.id
  • sahamoke.net
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_1._Cost_Structure_Definisi__Fungsi__Jenis__Elemen_dan_Contohnya.jpg

    Expert's Corner

    Cost Structure: Definisi, Fungsi, Jenis, Elemen dan Contohnya

    Anisa Sekarningrum

    18 November 2022
    5 min read
    pexels-thibault-luycx-3975062.jpg

    Lainnya

    Economies of Scale: Pengertian, Penyebab, Jenis, dan Keuntungan Melakukannya

    Fakhrizal Muttaqien

    17 November 2022
    5 min read
    H1_Laporan_Keuangan.jpg

    Lainnya

    6 Contoh Laporan Keuangan Beserta Panduan dalam Penyusunannya

    Algonz D.B. Raharja

    17 November 2022
    5 min read

    Video