Technology

Rekomendasi Aplikasi Streaming Film yang Legal dan Terbaik Tahun 2022

Published on
Min read
8 min read
time-icon
pexels-ron-lach-9999332.jpg

Adanya aplikasi streaming film menjadi opsi lain bagi para penikmat film untuk menonton film favoritnya tanpa harus pergi ke bioskop. Kamu bisa menikmati film sambil rebahan di rumah melalui aplikasi streaming film. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi streaming film dapat menghindarkanmu dari film bajakan dan kamu bisa menikmati film secara legal. Lalu, apa saja aplikasi streaming yang menyajikan film-film terbaik? Pada artikel kali ini akan dibahas tentang rekomendasi aplikasi streaming film hingga keuntungan menggunakan aplikasi streaming yang legal. Jadi, langsung saja simak artikelnya berikut ini!

Keuntungan nonton dari aplikasi streaming film yang legal

tv sedang menayangkan aplikasi streaming film
Menonton melalui aplikasi streaming film yang legal bisa lebih aman dari malware (sumber: unsplash)

Sebenarnya banyak situs menonton film ilegal yang masih bisa kamu akses. Namun, selain itu melanggar hukum, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari menonton film melalui aplikasi streaming yang legal. Berikut ini keuntungan menggunakan aplikasi streaming film yang legal.

1. Lebih aman

Aplikasi streaming film yang legal menjanjikan kamu keamanan yang lebih terjaga saat mengakses film dibandingkan situs-situs ilegal di internet. Jika kamu mengakses situs ilegal, kemungkinan mendapat malware yang berbahaya cukup besar. Hal itu dikarenakan malware bisa dengan mudah masuk ke dalam data pribadi pengguna dan dapat disalahgunakan. Sedangkan, pada aplikasi streaming film yang legal, ada tim yang menjaga saat pengguna melakukan akses, sehingga akses terhadap film lebih aman. Pengguna juga tidak perlu khawatir jika data pribadinya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Bentuk dukungan terhadap industri film

Menonton film melalui aplikasi streaming yang legal secara tidak langsung dapat mendukung industri perfilman. Hal ini dikarenakan layanan aplikasi streaming film yang legal biasanya bekerja sama dengan penyedia film. Penyedia film tersebut nantinya akan memberikan lisensi hak untuk streaming film. Sedangkan situs ilegal tidak memiliki lisensi resmi dari pembuat film, sehingga sama saja artinya dengan tidak mendukung industri perfilman. Dengan menggunakan situs ilegal, kamu tidak memberikan apresiasi berupa keuntungan kepada pihak yang telah memproduksi film tersebut. Maka dari itu, sebagai wujud apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film, sebaiknya nonton melalui aplikasi streaming film yang legal.

3. Kualitas tayangan yang tinggi

Aplikasi streaming film menawarkan kualitas tayangan yang tinggi atau HD. Hal tersebut memberi kenyamanan kepadamu untuk bisa menikmati film yang sedang kamu tonton. Selain itu, pada aplikasi streaming film juga memiliki fitur-fitur yang tidak bisa didapat dari situs ilegal, seperti pilihan kualitas tayangan, fitur download film, dan ketersediaan subtitle yang beragam.

Baca juga: Simak Bedanya Production House, Advertising Agency, dan Studio Film

Rekomendasi aplikasi streaming film legal terbaik tahun 2022

dua orang sedang nonton aplikasi streaming film netflix di tv
Banyak aplikasi streaming film yang kini bisa dinikmati di Indonesia (sumber: pexels)

Di Indonesia sendiri kini banyak aplikasi streaming film yang bisa kamu nikmati. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan film dengan genre yang beragam. Sebelum kamu menentukan ingin berlangganan aplikasi streaming yang mana, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi streaming film legal terbaik tahun 2022.

1. Netflix

Netflix adalah salah satu aplikasi streaming film yang populer di dunia, bahkan di Indonesia. Bisa dibilang Netflix menjadi pionir tren aplikasi streaming film di Indonesia. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 1997 tersebut menyediakan berbagai film dan series dengan berbagai genre yang seru seperti pada rekomendasi berikut ini. Di antara serial originalnya yang populer adalah Money Heist, Dark, Stranger Things, Squid Game, dan Alice in Borderland. Netflix juga dapat dinikmati di berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, laptop, dan TV. Untuk menikmatinya, kamu bisa berlangganan dengan harga mulai dari Rp54.000 hingga Rp184.000 per bulan.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan aplikasi streaming film yang wajib dimiliki oleh para penggemar Marvel. Pasalnya, bukan hanya film dari Marvel yang tayang di Disney+, tetapi juga berbagai series yang tentunya memiliki cerita yang saling berkaitan. Selain film Marvel, Disney+ Hotstar juga menyediakan film dan series kelas dunia lainnya, seperti dari Disney, Pixar, Star Wars, dan lainnya. Layanan Disney+ Hotstar tersebut bisa dinikmati dengan harga Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun.

3. HBO GO

Aplikasi streaming film berikutnya adalah HBO GO. Aplikasi streaming tersebut dimiliki oleh jaringan televisi premium, HBO. Kamu bisa menyaksikan series-series terkenal di aplikasi streaming film tersebut, seperti Chernobyl, Game of Thrones, dan Silicon Valley. Untuk menikmati layanang HBO GO, kamu bisa berlangganan langsung melalui iTunes atau Google Play dengan harga Rp60.000/bulan.

4. Mola TV

Bagi para penggemar olahraga, aplikasi streaming Mola TV dapat menjadi pilihan untuk berlangganan. Mola TV menyediakan siaran langsung berbagai macam olahraga, seperti sepak bola, basket, martial arts, golf, dan lain-lain. Namun, selain menayangkan tayangan olahraga, Mola TV juga menyediakan film dan series yang tak kalah seru dan menarik. Di antara film dan series yang terkenal di Mola TV adalah Victoria, Poldark, dan Halo. Kamu pun bisa menikmatinya dengan harga mulai dari Rp40.000 hingga Rp160.000.

5. Apple TV+

Apple TV+ merupakan aplikasi streaming film bawaan dari produk Apple. Aplikasi tersebut menawarkan tayangan streaming film dan series dengan berbagai genre, seperti drama, dokumenter, komedi, dan lainnya. Di antara film dan series yang terkenal adalah CODA, Ted Lasso, Wolfwalkers, dan See. Kamu bisa berlangganan Apple TV+ seharga Rp69.000/bulan. 

6. Viu

Bagi kamu penggemar drama korea, aplikasi streaming film ini bisa menjadi pilihan. Hal itu dikarenakan Viu mengutamakan film dan series yang berasal dari Korea, sehingga banyak pilihan drama korea yang bisa ditonton di Viu. Di antara drakor yang tayang di Viu adalah Reply 1988, Ghost Doctor, Dream High, dan What’s Wrong with Secretary Kim. Selain drakor, Viu juga menyediakan film dan series Asia lain, seperti drama Jepang, Thailand, Tiongkok, hingga India. Bukan hanya itu, Viu bisa dinikmati secara gratis, meskipun kamu akan mendapat banyak iklan saat menonton. Jika kamu ingin meng-upgrade menjadi premium, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp33.000/bulan.

Baca juga: 10 Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

7. iQiyi

Aplikasi streaming film berikutnya adalah iQiyi, sebuah aplikasi streaming yang banyak menyediakan anime, film, dan series Asia, terutama dari China. Di antara anime populer yang tayang di iQiyi adalah Tokyo Reverngers, Horimiya, Love All Play, dan Classroom of Elite. Kamu pun bisa menikmatinya dengan berlangganan seharga Rp39.000/bulan. 

8. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video merupakan aplikasi streaming film yang dimiliki salah satu perusahaan e-commerce terbesar, Amazon. Aplikasi yang dibuat tahun 2006 tersebut menghadirkan film dan series seru, seperti Escape from Pretoria, The Mauritanian, Sound of Metal, dan Black Box. Untuk menikmati layanannya, kamu cukup berlangganan seharga Rp59.000 per bulan.

9. Vidio

Aplikasi streaming film berikutnya adalah Vidio. Aplikasi yang merupakan bagian dari Grup EMTEK ini sangat cocok bagi kamu yang suka tayangan televisi, seperti sinetron, ftv, atau film Indonesia lainnya. Di antara serial original Vidio yang populer adalah Kenapa Gue?, Dating Queen, Serigala Terakhir, dan Love is (Not) Blind. Selain itu, Vidio juga menyediakan konten berita dan siaran langsung pertandingan olahraga, termasuk BRI Liga 1 dan Liga Premier Inggris. Kamu bisa menikmati layangan Vidio mulai dari harga Rp29.000 hingga Rp499.000.

10. WeTV

WeTV adalah aplikasi streaming film yang menyediakan berbagai film dan series Indonesia yang pernah tayang di bioskop. Selain itu, series original WeTV juga banyak yang booming dan disukai oleh masyarakat, seperti Layangan Putus, Imperfect, dan My Lecture My Husband. Untuk menikmati akses semua film dan series di WeTV, kamu cukup berlangganan seharga Rp25.000 per bulan. 

11. Bioskop Online

Aplikasi streaming film berikutnya adalah Bioskop Online. Aplikasi Bioskop Online merupakan dobrakan dari salah satu sutradara terbaik Indonesia, Angga Dwi Sasongko. Berbeda dengan aplikasi streaming film lainnya, Bioskop Online menerapkan konsep pay per view dalam pembayarannya, sehingga kamu hanya membayar per film. Harga per film yang harus kamu bayar bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000. Dengan harga tersebut kamu bisa menikmati film-film Indonesia yang anti mainstream, seperti Tiga Dara, One Night Stand, Istirahatlah Kata-Kata, Jakarta vs Everybody, dan Sang Penari.  

12. Goplay

Goplay merupakan aplikasi streaming film yang dimiliki oleh GoTo. Aplikasi ini menyediakan berbagai film dan series Indonesia, seperti Hujan Bulan Juni, Di Balik 98, dan Filosofi Kopi The Series. Selain itu, Goplay juga menyediakan berbagai tayang live streaming yang menarik dan seru untuk ditonton, seperti JKT48 Live dan Horror Story Club. Menariknya, aplikasi Goplay telah terhubung dengan aplikasi Gojek lainnya, seperti Gopay, sehingga kamu tidak perlu repot-repot juga ingin melakukan pembayaran. Kamu bisa berlangganan mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 per bulannya. 

Baca juga: 14 Film tentang bisnis yang inspiratif dan membuatmu semangat

Itulah rekomendasi aplikasi streaming film yang bisa kamu gunakan. Selain sudah terbukti legal, semua aplikasi tersebut menyajikan tayangan yang menarik dan seru. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan apa yang kamu sukai, ya!

Demikian artikel EKRUT Media, dapatkan juga berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • orami.co.id
  • kumparan.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1-3_Cara_Mengatur_Margin_di_Word_Sesuai_Kebutuhan_Agar_Pekerjaanmu_Semakin_Mudah.PNG

    Technology

    3 Cara Mengatur Margin di Word Sesuai Kebutuhan Agar Pekerjaanmu Semakin Mudah

    Lita Lia

    05 December 2022
    4 min read
    aaron-weiss-_x6XZ_jp0g8-unsplash_(2).jpg

    Technology

    Cara Berjualan di TikTok Shop dan 6 Tips Agar Cepat Laris

    Fakhrizal Muttaqien

    05 December 2022
    6 min read
    H1_Wifi_Portable.jpg

    Technology

    8 Rekomendasi WiFi Portable Terbaik dan Lengkap dengan Daftar Harganya

    Algonz D.B. Raharja

    05 December 2022
    6 min read

    Video