Published on

Technology

18 Serial Netflix Terbaik yang Seru dan Asyik untuk Ditonton Saat Ini

Nurina Ulfah

H1_serial_netflix.jpg

Kini, menonton Netflix menjadi salah satu kegiatan hiburan baru yang semakin populer di Indonesia. Tak hanya menawarkan film, Netflix juga memiliki banyak pilihan serial yang bisa memberikanmu inspirasi dan hiburan untuk melepas penat. Ingin tahu rekomendasi serial Netflix apa saja yang wajib kamu tonton di saat senggang? Nah, berikut ini adalah rangkuman serial Netflix terbaik yang seru dan asyik untuk ditonton saat ini!

Baca juga: Mungkin Kamu Melewatkannya, Inilah 10 Film Terbaik 2021 Beserta Platform untuk Mengaksesnya!

#1 Serial Netflix Terbaik: Sherlock


serial sherlock. (sumber: netflix)

Serial Sherlock dibuat oleh Steven Moffat dan Mark Gatiss, dengan menampilkan Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai Dr. John Watson. Serial bergenre misteri ini berlatar pada 2010-an, sehingga ada banyak teknologi yang bisa digunakan Sherlock Holmes dan John Watson untuk memecahkan kasus. Serial Sherlock terdiri dari empat musim yang tayang dari 2010 hingga 2017 dengan total 13 episode.

#2 Serial Netflix Terbaik: Peaky Blinders


serial peaky blinders. (sumber: netflix)

Peaky Blinders merupakan serial drama bergenre thriller crime yang diangkat berdasarkan kisah nyata kehidupan sekelompok gangster berbahaya di Birmingham, Inggris. Menurut sejarah, di masa lalu, Birmingham dikenal sebagai pemukiman padat penduduk dengan tingkat kemiskinan yang cukup tinggi. Hal itu memicu kemunculan berbagai geng jalanan di wilayah tersebut. Geng terkenal di Birmingham, Inggris tahun 1919, dipimpin oleh Tommy Shelby yang kejam, bos kriminal yang bertekad meningkatkan kedudukannya di dunia.

#3 Serial Netflix Terbaik: Black Mirror


serial black mirror. (sumber: netflix)

Serial antologi fiksi ilmiah ini menjelajahi masa depan berteknologi mutakhir yang aneh, tempat inovasi terbaik manusia bertemu dengan insting tergelapnya. Uniknya, antologi ini memang berfokus pada perkembangan teknologi di zaman modern dan bagaimana dampaknya terhadap manusia. Teknologi yang digunakan dalam serial ini tak jarang bersifat aneh dan asing. Black Mirror juga dibuat untuk mengangkat isu-isu sosial dengan gaya penyampaian ceritanya yang satir.

#4 Serial Netflix Terbaik: Breaking Bad


serial breaking bad. (sumber: netflix)

Breaking Bad bercerita tentang tentang seorang guru kimia SMA di Albuquerque, New Mexico, bernama Walter White yang kurang mampu dan harus menambah pendapatan dengan bekerja sebagai tukang cuci mobil. Ia menikah dan memiliki satu anak. Ketika istrinya mengandung anak kedua, White tiba-tiba didiagnosis penyakit kanker paru-paru. Oleh karena itu, Walter White bekerja sama dengan mantan muridnya, Jesse Pinkman, untuk memastikan masa depan keluarganya dengan memproduksi dan menjual kristal, metamfetamin.

#5 Serial Netflix Terbaik: Better Call Saul


serial better call saul. (sumber: netflix)

Berlatar tahun 2002, Better Call Saul berkisah tentang seorang pengacara bernama James "Jimmy" McGill beberapa tahun sebelum tampil di Breaking Bad. Serial ini juga menjelajahi peristiwa selama dan sesudah era Breaking Bad. Prekuel "Breaking Bad" yang mendapatkan nominasi Emmy ini berkisah tentang transformasi Jimmy McGill menjadi Saul Goodman, pengacara yang moralnya dipertanyakan.

Baca juga: Art director: Tugas, latar pendidikan, skill-set, dan proyeksi karier 2022

#6 Serial Netflix Terbaik: Mindhunter


serial mindhunter. (sumber: netflix)

Pada akhir tahun 1970-an, dua agen FBI memperluas ilmu kriminal dengan menyelidiki psikologi pembunuhan dan mengenal dekat penjahat yang seperti monster. Mindhunter menceritakan agen FBI Holden Ford dan Bill Tench bersama psikolog Wendy Carr yang merintis Unit Ilmu Perilaku di Divisi Pelatihan Akademi FBI di Quantico, Virginia. Mereka mewawancarai beberapa pembunuh berantai yang dipenjara untuk memahami cara pikir mereka dan dapat menerapkan pengetahuan tersebut untuk menyelesaikan kasus yang sedang berlangsung.

#7 Serial Netflix Terbaik: Dark


serial dark. (sumber: netflix)

Serial Dark berkisah tentang misteri hilangnya anak-anak di sebuah kota fiktif bernama Winden. Seorang anak yang menyingkap rahasia dan hubungan tersembunyi antara empat keluarga yang tidak kenal satu sama lain dan mereka perlahan mengungkap perjalanan waktu lintas tiga generasi. Sepanjang serial, Dark mendalami dampak waktu terhadap eksistensi dan perilaku manusia. Serial ini mengeksplor implikasi dari time travel dan efeknya terhadap manusia.

Baca juga: 14 Film tentang bisnis yang inspiratif dan membuatmu semangat

#8 Serial Netflix Terbaik: Stranger Things


serial stranger things. (sumber: netflix)

Stranger Things berlatar di kota pedesaan fiksi Hawkins, Indiana pada awal tahun 1980-an. Laboratorium Nasional Hawkins di dekatnya seolah-olah melakukan penelitian ilmiah untuk Departemen Energi Amerika Serikat, tetapi secara diam-diam melakukan eksperimen ke dalam paranormal dan supranatural, termasuk yang melibatkan subjek uji coba untuk manusia. Secara tidak sengaja, mereka telah membuat portal ke dimensi alternatif yang disebut “The Upside Down”. Pengaruh The Upside Down mulai memengaruhi penghuni Hawkins secara tidak sadar dengan cara yang tidak menyenangkan.

#9 Serial Netflix Terbaik: Bridgerton


serial bridgerton. (sumber: netflix)

Delapan saudara kandung nan akrab dari keluarga Bridgerton mencari cinta dan kebahagiaan di masyarakat kelas atas London. Serial ini merupakan dibuat berdasarkan novel karya penulis Julia Quinn. Serial ini memiliki latar waktu tahun 1800-an menceritakan tentang kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris. Berawal dari kehidupan keluarga Bridgerton yang melewati naik turun di kehidupan kelas bangsawan London.

Berada di kelas bangsawan, keluarga ini pun mengikuti tradisi ajang perjodohan. Daphne Bridgerton, putri dari keluarga bangsawan Bridgerton pun jadi harapan bagi keluarga untuk ikut ajang perjodohan tersebut. Saat ikut ajang, Daphne selalu unggul dalam dunia perjodohan yang kompetitif di kota London. Namun, tak disangka saudaranya pun mulai menyingkirkan kandidat suami Daphne.

Saat tradisi harus tetap berjalan, Daphne pun bertemu dengan pria bangsawan yang memiliki jiwa bebas dan berontak. Rupanya, ialah Duke of Hasting yang tak tertarik sama sekali di dunia perjodohan. Punya pemikiran yang berbeda, keduanya pun mampu menengahi hal tersebut. Tak disangka, keduanya saling jatuh cinta. Di tengah romansa cinta Daphne dan Hasting, masalah pun mulai muncul. Skandal anggota bangsawan tiba-tiba tersebar dan suasana menjadi tak terkendali.

#10 Serial Netflix Terbaik: The Crown


serial the crown. (sumber: netflix)

The Crown merupakan serial drama sejarah tentang kehidupan dan kepemimpinan Ratu Elizabeth II, dari masa muda dan pernikahannya dengan Philip Mountbatten di tahun 1947 hingga kepemimpinannya di awal abad 21. Berdasarkan berbagai kejadian sejarah, serial ini mendramatisasi kisah Ratu Elizabeth II serta peristiwa politik dan pribadi yang membentuk pemerintahannya.

#11 Serial Netflix Terbaik: House of Cards


serial house of cards. (sumber: netflix)

House of Cards adalah serial drama politik Amerika Serikat yang dibuat Beau Willimon. Berlatar Washington, D.C, House of Cards mengisahkan tentang dunia politik Amerika yang kejam. Kisah ini bermula saat Frank Underwood, anggota Kongres dari Partai Demokrat yang gagal mendapatkan jabatan tinggi. Awalnya, ia akan menjabati posisi Sekretaris Negara oleh Presiden Garrett Walker, tetapi rencana tersebut batal sepihak. Merasa kecewa, Frank bersama istrinya, Claire Underwood, melakukan aksi balas dendam. Demi mendapatkan jabatan, mereka berusaha menyingkirkan lawan politiknya. Meski tak ada orang yang dapat dipercaya, Frank dan Claire harus menghadapi serangkaian permasalahan di dunia politik yang pelik.

#12 Serial Netflix Terbaik: The Queen’s Gambit


serial the queen’s gambit. (sumber: netflix)

The Queen's Gambit merupakan sebuah mini seri yang diangkat dari novel karya Walter Tevis dengan judul yang sama. The Queen's Gambit bercerita tentang perjalanan Beth Harmon, seorang perempuan muda di era 1950-an yang menemukan bakatnya di bidang catur saat tinggal di sebuah panti asuhan di Kentucky. Ia kemudian mengembangkan bakatnya hingga menjadi seorang pecatur ber-skill tinggi. Sementara di sisi lain, ia juga harus bertarung dengan kecanduannya terhadap narkotika dan memori buruk yang terus menghantuinya.

#13 Serial Netflix Terbaik: Lupin


serial lupin. (sumber: netflix)

Terinspirasi petualangan Arsène Lupin, Assane Diop, sang pencuri karismatik, seorang anak imigran dari Senegal yang menjadi yatim sejak ayahnya bunuh diri karena dituduh mencuri perhiasan majikannya. Assane Berupaya mencari kebenaran atas kasus pencurian kalung berlian bersejarah yang menyeret ayahnya, Babakar Diop. Dalam mencari kebenaran sekaligus membalaskan dendam kepada Hubert, Assane menggunakan berbagai trik dan kebiasaan dari karakter fiksi Arsene Lupin karya Maurice Leblanc.

#14 Serial Netflix Terbaik: You


serial you. (sumber: netflix)

You merupakan serial dengan tema psychological thriller, berkisah tentang seorang pemuda obsesif yang rela berbuat apapun demi menjadi bagian dari kehidupan orang-orang yang ia cintai. Karakter utama serial ini menampilkan Joe Goldberg yang bertingkah aneh saat menjalin hubungan dengan para kekasihnya.

#15 Serial Netflix Terbaik: Money Heist


serial money heist. (sumber: netflix)

Money Heist bercerita tentang sekelompok perampok bank yang dipimpin oleh seseorang yang bernama “Profesor”. Para perampok memiliki nama-nama kota sebagai panggilannya karena tidak boleh ada data pribadi yang diketahui oleh masing-masing perampok. Berkat kejeniusan Professor, rencana mereka tampak berjalan baik, sebab ia merencanakan perampokan dengan sangat teliti dan tersusun rapi. Namun, konflik yang selalu datang bertubi-tubi dari segala arah, membuat hal-hal di luar kendali terjadi.

#16 Serial Netflix Terbaik: Squid Game


serial squid game. (sumber: netflix)

Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp555 miliar. 456 peserta harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil. Satu orang yang bertahan sampai akhir akan mendapat hadiah uang Rp555 miliar. Mereka tak menyadari bahwa kematian menjadi risiko kekalahan. Mereka yang sudah bergabung pun tidak bisa mundur dari permainan.

#17 Serial Netflix Terbaik: All of Us Are Dead


serial all of us are dead. (sumber: netflix)

All of Us are Dead bercerita mengenai zombie dan cara untuk bertahan dari serangan makhluk tersebut. Tayangan ini memiliki latar belakang sebuah sekolah di Korea Selatan yang ternyata menjadi titik merebaknya wabah virus zombie. Para murid yang terperangkap pun harus berjuang untuk kabur jika tak mau terinfeksi dan berubah menjadi buas.

#18 Serial Netflix Terbaik: Hospital Playlist


serial hospital playlist. (sumber: netflix)

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari para dokter. Serial ini berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain. Keseharian kelima dokter ini diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Baca juga: Green Screen Adalah: Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, dan 5 Tips Penggunaannya

Itulah rekomendasi serial Netflix terbaik yang seru dan asyik untuk ditonton saat ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menghiburmu, ya!

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • collider.com
  • rottentomatoes.com
  • techradar.com
  • netflix.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-steve-johnson-13078553.jpg

    Technology

    Animasi: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Contohnya

    Tio Derma

    21 September 2022
    8 min read
    0-youtube-dashboard.jpg

    Technology

    Apa Itu YouTube Dashboard? Berikut Penjelasan dan Cara Menggunakannya

    Arin Khurota

    21 September 2022
    5 min read
    H1.PNG

    Technology

    Apa Itu Twibbonize? Berikut Fungsi dan Panduan Membuatnya 2022

    Mentari Nurmalia

    20 September 2022
    5 min read

    Video