Technology

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Poster Online Terbaru

Published on
Min read
6 min read
time-icon
Nurina Ulfah

Her love for writing always revives the vigor in her soul. If she could visualize the amount of love she has for writing, it would be as big as the sun.

H1_aplikasi_poster.jpg

Membuat poster tentu membutuhkan bantuan aplikasi agar bisa tertata lebih rapi dan sesuai keinginan. Bagi kamu yang sedang belajar desain dan membuat poster, tentu kamu kamu ingin tahu apa saja aplikasi untuk membuat poster yang bisa digunakan. Untuk itu, ketahui rekomendasi aplikasi untuk membuat poster online terbaru di artikel ini.

Baca juga: Contoh Poster Simpel untuk Berbagai Keperluan yang Tepat untuk Dijadikan Referensi

1. Adobe Photoshop

Aplikasi untuk membuat poster yang pertama adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini pasti sudah familier untukmu. Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi desain yang paling banyak digunakan. Tidak hanya memberikan fitur edit foto, Adobe Photoshop juga memberikan fitur-fitur menarik lainnya yang bisa digunakan untuk membuat poster.

2. Adobe Express

Dalam membuat poster, Adobe Express merupakan salah satu mudah digunakan. Fitur-fitur dan tampilannya dibuat begitu sederhana agar mudah untuk digunakan. Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini adalah pilihan font-nya yang sangat beragam sehingga kamu dapat mendesain poster dengan tipografi yang lebih baik.

3. Adobe Creative Cloud

Pilihan aplikasi untuk membuat poster selanjutnya adalah Adobe Creative Cloud. Dengan ini, kamu bisa memanfaatkan ribuan templat yang memungkinkan kamu untuk membuat desain mengagumkan tanpa perlu memiliki skill desain khusus.

4. Canva

Canva menyediakan banyak fitur gratis, tampilan yang mudah dipahami, dan banyak pilihan templat menarik. Namun, agar semua konten di dalamnya bisa diakses, setidaknya kamu perlu upgrade akun ke versi Pro. Walaupun tidak dipungkiri bahwa layanan gratis Canva sudah sangat lengkap.

5. Visme

Keunggulan Visme adalah spesifikasinya yang banyak dimanfaatkan untuk membuat poster informatif. Sajian data dan informasi yang panjang akan dibuat lebih menarik dengan tampilan visual dari Visme. Kamu pun bisa memakai layanan basic secara gratis dari Visme.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Kamera, Foto Jadi Aesthetic!

6. Lucidpress (Marq)

Sebagai aplikasi desain gratis, Lucidpress (Marq) sangat berkualitas karena memiliki berbagai fitur menarik seperti impor poster ke dalam beberapa format. Untuk kamu yang masih pemula, aplikasi ini sangat cocok untuk belajar desain.

7. ArcSoft

ArcSoft merupakan salah satu brand aplikasi multimedia yang sudah terkenal kualitasnya. Bukan hanya bermain di ranah multimedia, ArcSoft juga masuk dalam ranah visual melalui aplikasi untuk membuat poster. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula.

8. Piktochart

Selain untuk membuat poster, Piktochart juga dapat membuat pamflet atau media lain karena Piktochart merupakan aplikasi yang bersifat infografik. Oleh karena itu, terdapat bermacam-macam templat yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini.

9. PicMonkey

PicMonkey menyediakan edit foto dasar untuk memudahkanmu yang ingin menggunakan aplikasi untuk edit foto. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa efek yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan poster yang dibuat.

10. Fatpaint

FatPaint terkenal sangat mudah dalam urusan membuat poster, logo, dan desain sejenis lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah sehingga cocok untuk yang baru memulai belajar desain.

Baca juga: Aplikasi Perekam Suara Terbaik untuk Android dan iOS

11. Stencil

Stencil merupakan aplikasi desain yang lebih terkenal dengan fitur edit fotonya. Kamu bisa mengedit background, mengatur layout, hingga tipografi. Namun, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan kalau kamu ingin membuat poster.

12. Crello

Crello adalah aplikasi yang dibuat untuk keperluan kreasi konten di media sosial. Jadi, tidak mengherankan jika tersedia berbagai fitur untuk mendukung kebutuhan tersebut. Salah satu keunggulannya ada pada fitur animasi untuk membuat postermu jadi lebih istimewa.

13. DesignCap

DesignCap menyediakan banyak templat hingga ilustrasi untuk keperluan mendesain poster. Selain itu, DesignCap juga menyediakan cloud untuk menyimpan proyek desain yang sedang dikerjakan.

14. PostWrap

PostWrap didesain dengan UI/UX yang sangat sederhana dan responsif sehingga bisa membantumu untuk menciptakan poster secara cepat. Aplikasi ini begitu simpel dengan fokus utamanya untuk membuat poster berisi teks dengan efek.

15. PosterLabs

PosterLabs menawarkan beberapa templat yang bisa kamu gunakan secara gratis. Bahkan, aplikasi desain poster tersebut juga menghadirkan layanan edit foto yang bisa mengubah fotomu menjadi lebih menarik.

Baca juga: Aplikasi untuk Membuat Flowchart Mudah dan Gratis

Itulah rekomendasi aplikasi untuk membuat poster online terbaru. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untukmu, ya! Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • techjockey.com
  • store.sirclo.com
  • en.softonic.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    cache-dan-cookies-EKRUT.jpg

    Technology

    Fungsi cache dan cookies yang tak banyak diketahui!

    Maria Yuniar

    28 November 2022
    4 min read
    Google_Data_Studio_Fungsi__Fitur_Utama__Integrasi_Platform_dan_Cara_Menggunakannya.jpg

    Technology

    Google Data Studio: Fungsi, Fitur Utama, Integrasi Platform, dan Cara Menggunakannya

    Sartika Nuralifah

    28 November 2022
    8 min read
    Ssstiktok_Download_Video_TikTok_tanpa_Watermark_Secara_Online_2022.jpg

    Technology

    SSSTikTok Download Video TikTok Tanpa Watermark Online 2022

    Sylvia Rheny

    25 November 2022
    5 min read

    Video