Published on

Technology

5 Cara Cek Nomor Axis Paling Praktis dan Terbaru 2022

Alvina Vivian

H1_Cara_cek_nomor_axis.jpg

Nomor telepon sampai saat ini masih cukup sering dibutuhkan untuk berbagai hal, misalkan untuk komunikasi atau data diri. Jika kamu lupa berapa nomor telepon kamu, maka kamu bisa melakukan beberapa cara. Pada artikel kali ini akan membahas khusus bagaimana cara cek nomor Axis terbaru dan praktis.

Sebagai salah satu provider telekomunikasi yang ada di Indonesia, Axis masih memiliki pelanggan setianya. Selain digunakan untuk terhubung dengan paket data, nomor Axis juga dipakai berkomunikasi via sms atau telepon. Jika kamu lupa dengan nomor kamu, yuk intip cara cek nomor Axis mudah berikut ini.

Cara cek nomor Axis via dial up


Masukkan angka di dial up untuk mengecek nomor telepon Axis (sumber: pexels)

Untuk cara cek nomor Axis yang pertama ini, yaitu melalui dial up lewat *2# kemudian tekan OK. Setelah itu, kamu akan mengetahui nomor telepon kamu beserta informasi lengkapnya. Jika tidak bisa, kamu bisa mengetikkan *123*7*5# atau *123*10# untuk mengetahui nomor yang sedang kamu gunakan. Tidak perlu khawatir, sebab cara cek nomor melalui dial up ini dapat diakses secara gratis tanpa menggunakan biaya pulsa. Selain itu, kamu juga bisa mengakses nomor dial up kapanpun yang kamu mau.

Baca juga: 10 Cara jaga privasi di internet agar datamu aman

Cara cek nomor Axis via operator/CS


Cara cek nomor di telepon semakin mudah dengan CS (sumber: pexels)

Dalam keadaan tertentu, misalkan sinyal yang buruk atau kendala pada jaringan, kamu tidak bisa menggunakan cara dial up. Namun ada alternatif lain, yaitu dengan menghubungi operator Axis pada nomor 0838 8000 838 atau 838. Untuk tiap panggilan ke call center 838, kamu akan dikenai pulsa Rp800. Sedangkan pada nomor operator satu lagi, kamu akan dikenai biaya standar per panggilan. Operator Axis tersedia kapan saja, sehingga kamu bisa menghubunginya ketika membutuhkan bantuan atau ingin mengetahui nomor telepon kamu.

Baca juga: 8 Rekomendasi WiFi portable terbaik dan lengkap dengan daftar harganya

Cara cek nomor Axis via Aplikasi AXISNet


Unduh aplikasi untuk memudahkan cek nomor telepon (sumber: pexels)

Bagi pengguna Axis, sangat direkomendasikan untuk kamu mengunduh aplikasi AXISNet. Dalam aplikasi tersebut, kamu bisa menemukan informasi lengkap mengenai apapun yang berhubungan dengan Axis. Mulai nomor telepon kamu yang terdaftar, sisa pulsa, paket internet atau sms yang sedang berlaku hingga keterangan berapa sisa kuota internet kamu. Aplikasi AXISNet telah tersedia di Appstore serta Play Store dengan tampilan yang menarik dan tentunya mudah digunakan. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis.

Baca juga: 8 Paket WiFi murah dan unlimited untuk kebutuhan rumah maupun perorangan

Cara cek nomor Axis via website


Kini cek nomor Axis sudah tersedia melalui internet (sumber: pexels)

Kamu bisa mengetahui nomor telepon yang terdaftar melalui internet yaitu dengan cek nomor Axis melalui website resmi mereka di my.axisnet.id atau kamu bisa cari di Google dengan kata kunci “MyAXIS”. Sebelum dapat melakukan pengecekan, kamu perlu melakukan registrasi atau masuk dengan akun MyAXIS yang kamu miliki.

Setelah melakukan registrasi atau masuk ke akun, maka kamu akan menemukan informasi lengkap mengenai nomor Axis yang kamu miliki. Selain keterangan mengenai nomor telepon, sama seperti tampilan data yang ada pada aplikasi, kamu akan menemukan detail kuota data hingga sisa pulsa yang kamu miliki.

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota Axis Online dengan Mudah dan Cepat 2022

Cara cek nomor Axis via Twitter & email


Hubungi operator melalui email atau akun Twitter resmi (sumber: pexels)

Cara cek nomor Axis terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menghubungi operator melalui akun Twitter resmi atau alamat email CS Axis. Untuk Twitter, kamu bisa mengirimkan tweet atau DM yang menanyakan nomor telepon kamu di @ask_AXIS. Sedangkan untuk email, kamu bisa mengirimkan email ke cs@axisnet.id.

Baca juga: Panduan dan Cara Unreg Kartu AXIS dengan Praktis 2022

Tips untuk pengguna Axis


Simpan nomor telepon kamu di kontak agar mudah diingat (sumber: pexels)

Sebelum kamu lupa nomor telepon Axis yang kamu miliki, tidak ada salahnya untuk mencegah dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Simpan nomor telepon di kontak

Ketika kamu telah terdaftar pada sebuah nomor telepon, tidak ada salahnya untuk menyimpan nomor kamu tersebut di kontak. Tujuannya tentu untuk menghindari terjadinya lupa nomor telepon. Karena melihat di zaman seperti ini, nomor telepon menjadi hal krusial yang lebih baik untuk selalu kamu ingat. Simpan nomor telepon Axis kamu tersebut dengan nama kamu atau dengan label “Me” atau “Nomor saya”. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menyimpan nomor teleponmu dan tidak akan khawatir akan hilang.

2. Kenali ciri nomor Axis

Setiap provider memiliki ciri angka yang terkandung pada setiap nomor telepon. Misalkan untuk provider Axis, umumnya nomor telepon pengguna akan diawali dengan angka 0838, 0831, 0832, atau 0833. Ciri khas ini bisa menjadi identitas jika kamu ingin mengenali provider apa yang digunakan dari sebuah nomor telepon.

3. Segera terhubung dengan aplikasi AXISNet

Tidak hanya menyimpan nomor pribadi kamu di kontak, sangat direkomendasikan bagi seorang pengguna baru nomor telepon untuk terhubung dengan aplikasi provider tersebut. Mengapa? Alasannya adalah karena dengan menginstal aplikasi tersebut di smartphone, kamu bisa memantau segala hal terkait dengan nomor tersebut, misalkan pulsa atau paket data.

Menggunakan aplikasi juga memudahkan kamu dalam mengetahui kapan jatuh tempo paket berlangganan atau masa tenggang kartu yang kamu gunakan. Tentunya akan lebih mudah memakai aplikasi dibandingkan harus mengingat banyak nomor dial up yang harus kamu hafalkan.

Itulah cara cek nomor axis terbaru yang mudah kamu coba hingga tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya lupa nomor telepon. Setelah ini, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengetahui nomor telepon Axis kamu, ya. Dengan mengikuti langkah-langkah mudah di atas, kamu bisa mengenali nomor telepon yang tersambung dalam perangkat.

Jika kamu ingin membaca berbagai informasi menarik terbaru lainnya, jangan lupa untuk mengunjungi artikel di EKRUT Media. Tak hanya informasi di dunia teknologi, kamu juga bisa menemukan informasi lowongan kerja di perusahaan ternama dengan klik sign up di EKRUT sekarang juga karena banyak peluang kerja menantimu! Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official.

Sumber:

  • axis.co.id
  • flip.id
  • katadata.co.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Mengenal_Firewall_beserta_Fungsi__Cara_Kerja__dan_Jenis-jenisnya_(1).jpg

    Technology

    Mengenal Firewall beserta Fungsi, Cara Kerja, dan Jenis-jenisnya

    Farah Reginda

    05 October 2022
    7 min read
    pexels-pixabay-4158.jpg

    Technology

    Cara Screenshot di Macbook dengan Cepat dan Mudah Tanpa Aplikasi

    Fakhrizal Muttaqien

    05 October 2022
    5 min read
    Apa_itu_Root_Cause_Analysis__Berikut_Benefit__3_Metode__dan_Contohnya!.png

    Technology

    Apa Itu Root Cause Analysis? Berikut Benefit, 3 Metode, dan Contohnya!

    Sylvia Rheny

    05 October 2022
    6 min read

    Video