Published on

Lainnya

7 Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Mudah Tanpa Perlu Mining!

Sylvia Rheny

7_Cara_mendapatkan_Bitcoin_dengan_mudah_tanpa_perlu_mining!.jpg

Bitcoin lahir pada 2009 silam dan untuk pertama kalinya diperjualbelikan dengan sistem barter pada tahun 2010. Pada saat itu, dua loyang pizza dijual dengan harga 10 ribu keping Bitcoin. Kini, harga satu Bitcoin sudah mencapai ratusan juta rupiah dan pernah hampir mencapai angka satu miliar rupiah.

Kenaikan harga Bitcoin dalam 10 tahun terakhir ini membuat Bitcoin menjadi semakin diminati dalam cryptocurrency. Ada yang memperjualbelikan Bitcoin dan ada pula yang berfokus melakukan mining Bitcoin. Namun, selain mining, ternyata masih banyak cara mendapatkan Bitcoin yang bisa dilakukan. Inilah sederetan cara mendapatkan Bitcoin yang mudah dan bisa kamu lakukan di rumah.

Baca juga: Seperti apa peluang bitcoin di tahun 2022 ini?

Apa itu Bitcoin?


Terdapat berbagai cara mendapatkan Bitcoin. (Sumber: Pexels)

Bitcoin adalah uang digital yang memungkinkan transaksi peer-to-peer yang aman di internet. Bitcoin bersifat terdesentralisasi, yaitu dua orang, di mana pun di dunia, dapat mengirim Bitcoin satu sama lain tanpa keterlibatan bank, pemerintah, atau lembaga lain.

Setiap transaksi yang melibatkan Bitcoin dilacak di blockchain, yang mirip dengan buku besar bank, atau log dana pelanggan yang masuk dan keluar dari bank. Secara sederhana, ini adalah catatan dari setiap transaksi yang pernah dilakukan menggunakan Bitcoin.

Tidak seperti buku besar bank, blockchain Bitcoin didistribusikan ke seluruh jaringan. Tidak ada perusahaan, negara, atau pihak ketiga yang mengendalikannya, dan siapapun dapat menjadi bagian dari jaringan itu.

Baca juga: Apa Itu Blockchain, Teknologi di Balik Bitcoin dan Crypto

Manfaat memiliki Bitcoin


Banyak cara mendapatkan Bitcoin yang bisa kamu lakukan di rumah. (Sumber: Pexels)

Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki dan menggunakan Bitcoin dibandingkan sistem mata uang lainnya:

1. Tanpa biaya transaksi

Pada dasarnya, dengan menggunakan Bitcoin, pengguna akan berkontribusi ke jaringan dan berbagi beban otorisasi transaksi. Hal ini sangat mengurangi biaya transaksi, dan dengan demikian membuat biaya transaksi dapat diabaikan.

2. Tidak ada risiko "tagihan kembali"

Setelah Bitcoin dikirim, transaksi tidak dapat dibatalkan karena alamat kepemilikan Bitcoin akan diubah menjadi pemilik baru, setelah diubah, tidak mungkin untuk mengembalikannya. Hanya pemilik baru yang memiliki kunci pribadi terkait dan mengubah kepemilikan koin. Ini memastikan bahwa tidak ada risiko yang terlibat saat menerima Bitcoin.

3. Bitcoin tidak dapat dicuri

Alamat kepemilikan Bitcoin hanya dapat diubah oleh pemiliknya. Tidak ada yang bisa mencuri Bitcoin kecuali mereka memiliki akses fisik ke komputer pengguna, dan mereka mengirim Bitcoin ke akun mereka. Tidak seperti sistem mata uang konvensional, di mana hanya beberapa detail otentikasi yang diperlukan untuk mendapatkan akses ke keuangan, sistem ini memerlukan akses fisik, yang membuatnya lebih sulit untuk dicuri.

Baca juga: Kok mata uang digital bisa diretas?

Cara mendapatkan Bitcoin


Cara mendapatkan Bitcoin bisa melalui bonus referral. (Sumber: Pexels)

Mendapatkan Bitcoin dapat dilakukan melalui berbagai cara, bahkan beberapa website memberikan Bitcoin secara gratis hanya dengan syarat yang mudah dilakukan. Berikut ini beberapa cara mendapatkan Bitcoin yang bisa kamu lakukan:

1. Membeli Bitcoin


Cara mendapatkan Bitcoin dengan melakukan pembelian langsung. (Sumber: Pexels)

Pertama, cara mendapatkan Bitcoin adalah dengan membelinya. Cara mendapatkan Bitcoin ini adalah cara yang paling sederhana untuk dilakukan, namun tentu saja memiliki risiko yang cukup tinggi.

Orang-orang yang berinvestasi dengan membeli Bitcoin ini biasanya memiliki tujuan jangka panjang karena lebih percaya pada masa depan cryptocurrency yang sukses dan berharap bahwa investasi mereka sekarang suatu hari nanti akan memberi mereka keuntungan berkali-kali lipat.

Cara mendapatkan Bitcoin ini bisa dilakukan melalui salah satu platform jual beli aset kripto yang terdaftar di Bappebti, di mana kamu harus terdaftar dan melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Kemudian, setelah itu, kamu bisa membeli Bitcoin dan melakukan pembayaran pembelian Bitcoin tersebut dengan cara transfer ke nomor rekening yang ditunjuk, menggunakan kartu kredit, atau bisa dengan cara lain yang disediakan.

2. Bermain game online


Cara mendapatkan Bitcoin dengan game online. (Sumber: Pexels)

Kedua, cara mendapatkan Bitcoin bisa dilakukan dengan cara bermain game online. Terdapat beberapa game online yang akan memberikan Bitcoin gratis kepada pemainnya, namun game online tersebut biasanya akan memuat banyak iklan di dalamnya.

Beberapa game online yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis antara lain ​​Feature Points, Bitcoin Blast, Money Whale, Free Bitcoin Cash, Bitcoin Pop, Bitcoin Solitaire, dll.

3. Bitcoin Faucet


Cara mendapatkan Bitcoin dengan Bitcoin Faucet. (Sumber: Pexels)

Ketiga, cara mendapatkan Bitcoin adalah dengan Bitcoin Faucet. Bitcoin Faucet adalah fitur di situs web yang meneteskan Bitcoin secara terus-menerus. Misalnya, sebuah situs web mungkin mengeluarkan sebagian kecil dari Bitcoin setiap beberapa menit. Biasanya jumlah yang sangat kecil, setara dengan beberapa sen atau satu dolar, diberikan kepada satu pengguna setiap beberapa menit. Beberapa Bitcoin Faucet yang bisa kamu coba antara lain FreeBitco.in, FreeBitcoin.io, BonusBitcoin, MoreMoney.io, dll.

4. Melakukan pekerjaan online yang menghasilkan Bitcoin

Keempat, cara mendapatkan Bitcoin gratis adalah dengan menyelesaikan tugas di situs web. Beberapa perusahaan akan membayar kamu dalam Bitcoin untuk menguji situs web mereka, mengikuti survei, me-retweet posting mereka, dan menyelesaikan tugas kecil lainnya.

Ada juga situs web yang memungkinkan seseorang untuk menawarkan hadiah Bitcoin kecil kepada orang lain yang dapat memberi mereka jawaban terbaik untuk salah satu pertanyaan mereka. Cara mendapatkan Bitcoin dengan cara ini bisa kamu temukan di Cointiply.

Baca juga: Apakah Mata Uang Digital dapat Mengatasi Inflasi?

5. Menulis tentang cryptocurrency untuk mendapatkan Bitcoin

Kelima, cara mendapatkan Bitcoin adalah dengan menulis tentang cryptocurrency. Jika kamu memiliki banyak pengetahuan tentang industri ini, maka blog cryptocurrency, outlet berita, dan forum tertentu akan membayarmu dalam Bitcoin untuk tulisan yang kamu buat untuk mereka. Forum cryptocurrency populer, seperti Publish0x, memberi penghargaan kepada pengguna karena membaca dan menulis artikel yang berkaitan dengan Bitcoin.

6. Menghasilkan bunga dari Bitcoin milikmu

Keenam, cara mendapatkan Bitcoin adalah dengan menghasilkan bunga dari Bitcoin yang kamu miliki. Beberapa pertukaran crypto memungkinkan kamu untuk mendapatkan bunga atas kepemilikan cryptocurrency. Ini adalah program pinjaman di mana kamu bisa meminjamkan Bitcoin milikmu kepada peminjam institusional dan kamu bisa memperoleh hingga 7,4-7,5% APY.

Untuk menghasilkan bunga, kamu bisa memanfaatkan platform Gemini Earn dan BlockFi. Namun, perlu diketahui bahwa meminjamkan crypto ke lembaga-lembaga ini dapat menambahkan lebih banyak risiko di atas risiko bawaan cryptocurrency, jadi pastikan kamu membaca persyaratan dengan cermat sebelum mendaftar.

7. Bonus pendaftaran atau referral

Ketujuh, cara mendapatkan Bitcoin adalah melalui bonus referral. Ini mungkin cara termudah untuk mendapatkan Bitcoin gratis. Misalnya, kamu bisa merujuk teman untuk menggunakan suatu platform jual beli aset kripto tertentu di mana kamu tergabung di dalam program afiliasi di dalamnya, kemudian kamu berdua bisa mendapatkan Bitcoin, diskon, poin hadiah, atau juga bisa bonus mata uang fiat.

Baca juga: Cryptocurrency resmi jadi komoditas di Indonesia

Itulah beberapa cara mendapatkan Bitcoin yang bisa kamu lakukan dari mana saja dan kapan saja. Semoga informasi cara mendapatkan Bitcoin di atas bermanfaat untuk kamu yang ingin mendapatkan Bitcoin dengan mudah tanpa perlu melakukan mining.

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, kalau kamu ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, yuk sign up di EKRUT sekarang juga karena banyak peluang kerja dari perusahaan dan startup ternama menantimu!

Sumber:

  • Investopedia
  • Hubspot
  • Bitdegree
  • Coinbase
  • Stanford.edu

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Kenali_Investasi_Reksa_Dana_Pendapatan_Tetap_(RDPT)_beserta_Kelebihan_dan_Kekurangannya.png

    Lainnya

    Kenali Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT) beserta Kelebihan dan Kekurangannya

    Sylvia Rheny

    28 June 2022
    6 min read
    H1_Honorarium.jpg

    Lainnya

    Honorarium: Definisi, Ketentuan Hukum, dan Bedanya dengan Gaji

    Algonz D.B. Raharja

    27 June 2022
    5 min read
    H1_Total_Cost_Definisi__Manfaat__Jenis__Hingga_Rumus_dan_Contohnya.jpg

    Lainnya

    Total Cost: Definisi, Manfaat, Jenis, hingga Rumus dan Contohnya

    Sartika Nuralifah

    22 June 2022
    5 min read

    Video