Published on

startup

Carsome raih pendanaan seri C senilai USD 50 juta

Nur Lella Junaedi

Carsome-raih-pendanaan-EKRUT.jpg

Platform penyedia mobil bekas dari Malaysia yakni Carsome, telah menutup pendanaan ekuitas dan hutang pada seri C dengan memperoleh pendanaan di angka USD 50 juta.
 
Pendanaan ini didukung oleh banyak investor, di antaranya Mitra Daiwa PI, Mitra Inovasi MUFG, Ondine Capital, Endeavour Catalyst dan investor yang telah ada sebelumnya seperti Convergence Ventures dan Mitra Gobi. 

Pihak Carsome mengklaim bahwa di tahun ini perusahaan telah mengalami peningkatan profit di Malaysia. 

Baca juga: Komunal raih pendanaan tahap awal dari East Ventures dan Skystar Capital

Dan tahun depan perusahaan juga akan meningkatkan keuntungan lain di pasar Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand dan Indonesia.   

Melalui pendanaan ini, Carsome akan membuat beberapa perencanaan bisnis meliputi:

  • Peningkatan layanan dengan mitra MUFG melalui layanan pembiayaan B2B dan B2C yang mencakup pembiayaan dealer, garansi, asuransi dan kredit mobil
  • Pengembangan dalam bidang research and development melalui penyediaan layanan augmented reality dan live video, sehingga bisa memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen
  • Investasi di bidang ekpansi pasar dengan membuka bisnis di Filipina dalam beberapa bulan ke depan 

Sebagai informasi, Carsome didirikan oleh Eric Cheng dan Jiun Ee Teoh pada 2015 lalu. Platform ini fokus untuk menghubungkan individu yang menjual mobil dengan dealer. 

Baca juga: BookMyShow raih pendanaan Jungle Ventures

Seiiring waktu, Carsome berkembangan pesat dengan menjadi salah satu platform penjualan mobil bekas terbesar di Asia Tenggara. 

Saat ini Carsome telah memiliki sekitar 40.000 mobil dengan nilai setara USD 300 juta yang diperdagangkan di platform tersebut.

Selain itu, Carsome juga telah memiliki sekitar 700 karyawan di seluruh wilayah ekpansi bisnisnya dan bekerja sama dengan 6.000 dealer.

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber: 

 

Tags

Share