Published on

startup

Platform sewa barang Cumi mendapatkan dana tahap awal dari East Ventures

Fajar Rizqy Anugrah Illahi

cuma-minjem-mendapatkan-pendanaan-dari-east-ventures-EKRUT.jpg

Cumi (Cuma Minjem) yang merupakan platform sewa barang telah mendapatkan dana tahap awal dari East Ventures, sayangnya cumi tidak menyebutkan berapa jumlah nominal yang telah didapatkannya.

Dana tersebut akan digunakan untuk merekrut Sumber Daya Manusia (SDM), mempercepat pertumbuhan penggunanya, dan memperluas layanan di seluruh penjuru Indonesia.

Platform sewa barang ini didirikan oleh tiga orang asal Indonesia yaitu Christian Sugiono sebagai Co-Founder & CEO, Pandu Wirawan sebagai Co-Founder & COO, dan Yazid Faizin sebagai CMO.

Platform ini hadir untuk menggarap potensi bisnis sharing economy yang nilainya diperkirakan tumbuh sekitar 211 triliun rupiah pada tahun 2014 dan menjadi sekitar 3.312 triliun rupiah pada tahun 2025.

Menurut keterangan resmi dari Christian Sugiono selaku CEO Cumi, tren sharing economy telah mengubah kebiasaan generasi sekarang ini yang dipengaruhi oleh akses informasi yang cukup mudah dan media sosial. 

Sampai saat ini, Cumi telah mengumpulkan vendor sebanyak 12 kategori di antaranya seperti, Fashion, kamera, gawai, perlengkapan elektronik, perlengkapan kantor, buku, mainan, kamera, wifi portabel, dan otomotif.

Sistem kerja Cumi mengharuskan vendornya untuk memverifikasi identitas berupa ID card, nomor telepon, dan rekening bank. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan transaksi. 

Pada mei 2018 lalu, Cumi telah mengklaim perolehan pengguna sebanyak 5.000 dan 500 vendor yang terverifikasi di daerah Jabodetabek, Bali, dan Surabaya.

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

  • e27.co

Tags

Share