Published on

Careers

25 Inspirasi Desain Ruang Kantor Minimalis dan Nyaman Agar Produktivitas Kerja Meningkat

Anisa Sekarningrum

H1_1._Inspirasi_desain_ruang_kantor_minimalis_dan_nyaman_agar_produktivitas_kerja_meningkat.jpg

Lingkungan yang nyaman dapat membantu mood karyawan menjadi lebih baik sehingga hasil pekerjaan pun akan meningkat. Simak inspirasi desain ruang kantor yang nyaman berikut ini.

25 Inspirasi ​​desain ruang kantor


Desain ruang kantor yang nyaman adalah fasilitas yang dapat meningkatkan mood kerja - Pexels

Banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk membantu meningkatkan mood karyawan agar bisa lebih produktif bekerja. Misalnya, dengan menyediakan fasilitas seperti mesin pembuat kopi di kantor atau bisa juga dengan membuat desain ruang kantor yang nyaman agar karyawan lebih semangat bekerja. Berikut adalah beberapa inspirasi desain ruang kantor yang nyaman.

Baca juga: 10 Fasilitas yang diharapkan dan wajib ditanyakan selain gaji

1. Minimalist workspace


Desain ruang kantor minimalis oleh Jennifer Post - Michael Moran

Dekorasi yang selaras dengan warna yang seragam menjadi ciri dari minimalist workspace ini. Warna yang seragam dipilih untuk memberikan kesan dinding yang lebih luas. Desain ruang kantor oleh Jennifer Post ini menempati seluruh dinding di kamar tidur dengan nuansa minimalis dengan aksen warna palet putih yang ditempatkan secara strategis di seluruh ruangan.

2. Space-saving study


Desain ruang kantor minimalis oleh The Ellwood-Lomax - Roger Davies

Desain ruang kantor oleh The Ellwood-Lomax yang satu ini menonjolkan furnitur kayu dengan tatanan sederhana untuk menghemat ruang namun juga memberikan kesan minimalis.

3. Clean and bright


Desain ruang kantor bersih dan terang oleh Lee F. Mindel dan Peter L. Shelton - Michael Moran

Desain ruang kantor yang bersih dan terang adalah tempat yang sempurna untuk berpikir dan berkreasi, seperti desain buatan Lee F. Mindel dan Peter L. Shelton ini. Desain ruang kantor ini memanfaatkan cahaya matahari alami untuk menyinari ruangan sehingga memiliki kesan clean and bright.

4. Fresh and clean


Desain ruang kantor fresh and clean oleh Desai/Chia - Joshua McHugh

Desain ruang kantor fresh and clean oleh Desai/Chia ini menggunakan warna putih agar terlihat bersih, namun warna berbeda mungkin akan membuat perbedaan yang sedikit mencolok.

5. Sleek and unique


Desain ruang kantor sleek and unique oleh Charles Gwathmey - William Abranowicz

Desain ruang kantor oleh Charles Gwathmey ini berfokus pada lekukan super ramping dan meja kayu yang mengapung seperti pulau. Menyusun buku sesuai warna seperti pelangi juga menambah keunikan dari desain ruang kantor ini.

Baca juga: 10 Cara membuat lingkungan kerja nyaman untuk meningkatkan produktivitas

6. Pops of color


Desain ruang kantor cerah dan mencolok oleh Steven Gambrel - Eric Piasecki

Untuk kamu yang menyukai warna cerah dan mencolok, desain ruang kantor yang satu ini mungkin cocok untuk kamu. Kombinasi warna hijau cerah dan emas digabungkan dengan kulit antik, permadani sutra dan lemari putih oleh Steven Gambrel ini mungkin bisa menjadi inspirasi kamu.

7. Masterful minimalism


Desain ruang kantor minimalis oleh Kang Chang - William Abranowicz

Gaya hidup minimalis kini semakin populer, begitu juga dengan desain ruang kantor yang satu ini. Jendela yang lebar agar sinar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan sehingga tidak memerlukan banyak tambahan lampu. Pemilihan meja yang sederhana dan tidak banyak perabotan juga menjadi ciri dari desain ruang kantor minimalis oleh Kang Chang dari KangModern.

8. Office with a view


Desain ruang kantor dengan view hijau menyegarkan oleh Malcolm James Kutner - Ngoc Minh Ngo

Adanya taman atau view tanaman yang hijau juga dapat menjadi sudut yang menyegarkan untuk pemandangan ruang kantor seperti kantor Judy Blume yang didekorasi oleh Malcolm James Kutner ini. Kamu bisa menempatkan meja kamu menghadap ke arah taman agar kamu dapat mengistirahatkan mata kamu setelah melihat layar komputer terlalu lama.

9. Neutral workspace


Desain ruang kantor dengan warna netral oleh Brad Dunning - Roger Davies

Desain ruang kantor yang satu ini adalah inspirasi dari kantor Beverly Hills oleh Brad Dunning yang sederhana namun berani. Penggunaan palet netral menjaga desain tetap terlihat bersih namun elegan dan menonjol seperti furnitur kursi berlengan.

10. Modern west indies home office


Desain ruang kantor sederhana oleh Dena Kaye dan Dick Fallin - Peter Aaron/Esto

Beberapa ide desain ruang kantor terbaik umumnya berdasarkan kesederhanaan, seperti desain Dena Kaye dan Dick Fallin ini. Mereka mengubah teras dari ruang tamu menjadi kantor, kemudian menambahkan dekorasi sederhana dan unik seperti lampu gantung yang terdiri dari kertas catatan. Posisi meja yang menghadap ke jendela sehingga menampilkan pemandangan di luar juga menjadi keunikan dari desain ruang kantor ini.

11. Manhattan home office with a stunning view


Desain ruang kantor dengan poin utama pemandangan dari lantai atas oleh Carlos Aparicio - William Abranowicz

Desain ruang kantor oleh Carlos Aparicio ini memiliki poin utama pemandangan kota Manhattan dari lantai atas. Untuk kamu yang tinggal di apartemen tinggi atau berkantor di lantai yang tinggi, desain ruang kantor ini dapat menjadi inspirasi kamu.

Posisi meja tidak langsung menghadap ke jendela, namun ukuran jendela yang besar sudah cukup memperlihatkan pemandangan kota Manhattan yang indah dari top view.

Baca juga: 6 Tips menata ruangan kerja ini bantu tingkatkan produktivitasmu

12. Lush, green office nook


Desain ruang kantor di pojok ruangan oleh Nick Olsen - Pieter Estersohn

Desain ruang kantor oleh Nick Olsen ini menampilkan wallpaper berwarna hijau mencolok yang membuat ruang di pojok ini terlihat lebih bold. Pemilihan meja yang pas dengan area yang ada juga terlihat seimbang dengan jendela di sebelah kiri sehingga membuat pojok ini terlihat tetap elegan.

13. Ruang proyek oleh Airbnb


Desain ruang kantor Airbnb - Creativebloq

Desain ruang kantor di Airbnb ini berbasis studio yang dinamis seperti ruang proyek besar yang merupakan ruang modular dengan pajangan, papan tulis, pinboard, dan meja tinggi. Dengan desain ini setiap orang bebas bekerja di mana saja.

14. Industrial design


Desain ruang kantor industrial oleh VizLine Studio - VizLine Studio

Desain ruang kantor oleh VizLine Studio ini menonjolkan sisi industrial design dengan nuansa warna coklat, krem dan putih. Ciri lainnya adalah kerangka dan lampu gantung dengan langit-langit yang tinggi dan ruangan yang lebar.

15. Phone booth


Desain ruang kantor phone booth oleh Framery - Contemporist

Phone booth milik Framery ini memberikan ide desain ruang kantor yang unik dengan manfaat yang cukup banyak seperti memberikan ruang pribadi untuk menerima telepon dan juga ruang untuk mengadakan 1-on-1 meeting.

16. The hub oleh Coventry University


Desain ruang kantor The Hub di Coventry University - Hawkins\Brown

Coventry University menyediakan fasilitas meja kerja yang nyaman dengan julukan ‘The hub’. Desain meja ini memberikan kesan cerah, rapi, bersih, dan nyaman sehingga siswa dapat belajar, bekerja kelompok dan berdiskusi dalam situasi yang lebih kondusif.

17. The modern office


Desain ruang kantor modern oleh Konstantin Kashchuk - CRD Design Build

Desain ruang kantor modern dan moody oleh Konstantin Kashchuk ini memiliki nuansa eksekutif yang khas. Dinding kayu yang tinggi menambahkan tekstur dan kedalaman serta mengurangi gema untuk menyediakan lingkungan kerja yang tenang.

18. Geometric office


Desain ruang kantor minimalis oleh Design & Decor Interior Studio - CRD Design Build

Desain minimalis oleh Design & Decor Interior Studio ini menciptakan tempat kerja yang bebas gangguan. Ditambah juga dengan desain meja kotak-kotak di bawah lemari yang mencolok dan sangat fungsional.

19. Natural light


Desain ruang kantor dengan poin utama cahaya matahari oleh Francois Et Moi - CRD Design Build

Dalam hal produktivitas, cahaya matahari alami yang melimpah sangat memberikan efek positif. Desain ruang kantor oleh Francois Et Moi ditambahkan dengan meja di sudut ruangan yang casual dan sempurna untuk menangkap sinar matahari.

20. Stairway to heaven


Desain ruang kantor di sudut sebelah tangga oleh A for Architecture - CRD Design Build

Desain ruang kantor oleh A for Architecture ini terlihat cantik walaupun terletak di sudut sebelah tangga. Desain ini berhasil memanfaatkan ruang yang terkadang kurang dimanfaatkan dengan baik dengan tambahan tanaman hias yang membuat sudut ini terlihat unik dan teduh.

Baca juga: 6 Hal ini harus kamu dapatkan di lingkungan kerja

21. Peony pink


Desain ruang kantor dengan poin utama meja berbentuk L oleh Robyn’s Southern Nest - CRD Design Build

Desain ruang kantor oleh Robyn’s Southern Nest ini menonjolkan aksen pink yang terlihat playful. Penempatan meja berbentuk L di seberang sudut ruangan dapat menciptakan nuansa berbeda untuk area kerja kamu. Tata letak meja seperti ini juga cocok untuk mereka yang sering bertemu dengan orang dalam pekerjaannya.

22. Bedroom office


Desain ruang kantor di kamar tidur oleh CRD Design Build - CRD Design Build

Desain ruang kantor oleh CRD Design Build ini bisa memberikan inspirasi untuk membuat sudut meja kerja di kamar tidur kamu. Penempatan lemari dan meja kerja di sudut ruangan memberikan kesan agar ruang lebih compact.

23. People under the stairs


Desain ruang kantor di bawah tangga oleh Hugh Jefferson Randolph Architects - CRD Design Build

Desain ruang kantor oleh Hugh Jefferson Randolph Architects ini terlihat sangat unik karena bisa memanfaatkan ruang di bawah tangga. Kantor mungil ini terlihat rapi tanpa terasa sempit.

24. Closet surprise


Desain ruang kantor di lemari penyimpanan oleh Cindy Hattersley - CRD Design Build

Desain ruang kantor oleh Cindy Hattersley ini juga tidak kalah unik, karena berhasil memanfaatkan lemari penyimpanan menjadi sudut ruang kantor yang unik dengan desain modern abad pertengahan yang elegan.

25. Office off the dining room


Desain ruang kantor di sudut ruang makan oleh Lindsey Brooke - CRD Design Build

Lindsey Brooke mendesain sudut di area ruang makan yang paling jarang digunakan menjadi ruang kantor yang bermanfaat.

Baca juga: 10 Manfaat kopi untuk meningkatkan produktivitas kerja dan keseharianmu

Setelah mendekorasi ruang kerja, kamu siap untuk mencari pekerjaan impian kamu? Jangan lupa untuk coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT juga, ya! Semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu – sebagai talent atau employer – bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Itu tadi 25 desain ruang kantor yang minimalis dan elegan. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk ruang kerja kamu sendiri, ya! Tonton juga tips menjadi lebih produktif dari EKRUT.

Sumber:

  • pinterest
  • architecturealdigest
  • creative blog 
  • crddesignbuild

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    cara-interview-kerja-yang-baik-EKRUT.jpg

    Careers

    12 Cara Interview Kerja yang Baik Agar Bisa Diterima

    Lita Lia

    06 July 2022
    6 min read
    cover.jpg

    Careers

    12 Contoh Etos Kerja yang Penting Bagi Perkembangan Karier

    Detty Risetya

    06 July 2022
    5 min read
    H1.jpg

    Careers

    5 Contoh Biografi Diri Sendiri untuk Peluang dan Perkembangan Karier

    Alvina Vivian

    06 July 2022
    6 min read

    Video