Technology

15+ Rekomendasi Font Canva yang Bagus dan dapat Diakses Secara Gratis

Published on
Min read
8 min read
time-icon
Anisa Sekarningrum

Content writer experiences in digital marketing, startup, and writing feature article. 

H1_1._15__Rekomendasi_Font_Canva_yang_Bagus.png

Canva kini menjadi aplikasi editing favorit yang disukai banyak orang karena dengan aplikasi ini, mendesain jadi lebih mudah. Canva juga menyediakan berbagai font menarik yang bisa kamu akses secara gratis tanpa perlu mengunduhnya di website penyedia font. Simak rekomendasi font Canva yang bagus berikut ini.

1. League Spartan


Font League Spartan - EKRUT

League Spartan adalah tipografi modern dengan struktur dan bentuk geometris yang kuat sehingga font ini banyak digunakan sebagai judul. Font Canva ini banyak digunakan untuk desain dengan nuansa modern atau minimalis karena tampilannya yang sangat bersih dan ramping. League Spartan adalah font sans serif yang juga sering digunakan untuk logo atau branding.

2. Julius Sans One


Font Julius Sans One - EKRUT

Font Canva yang satu ini memiliki goresan tipografi yang halus. Garis dasarnya yang lebih luas menjadikannya font dengan tampilan yang bagus. Kamu dapat mengombinasikan font ini dengan tipografi yang bobotnya hampir serupa, seperti Josefin Sans sebagai body copy.

3. Archivo Black


Font Archivo Black - EKRUT

Archivo Black memiliki tipografi dengan jenis huruf tebal dan bulat yang mudah dibaca serta memiliki kesan kuat dan maskulin. Font ini dapat dipadukan dengan font yang lebih ringan namun tetap padat.

4. Libre Baskerville


Font Libre Baskerville - EKRUT

Libre Baskerville adalah font modern dan bergaya. Font jenis serif ini sangat cocok untuk untuk digunakan dalam berbagai desain berbeda.

5. Bebas Neue


Font Bebas Neue - EKRUT

Bebas Neue adalah font sans serif yang universal untuk digunakan ke dalam berbagai desain. Font ini cocok digunakan sebagai judul atau untuk menambahkan beberapa intensitas tebal ke dalam desain.

Baca juga: 8 Pilihan Font Gratis untuk Kebutuhan Komersial

6. Lora


Font Lora - EKRUT

Font jenis serif ini memiliki tampilan yang sangat halus dan cantik yang membuatnya terlihat elegan dan menarik. Efek penggunaan font Lora italic dan regular secara bersamaan membuat desain terlihat menawan, feminin, dan romantis sehingga banyak digunakan dalam undangan pernikahan dan kartu ucapan ulang tahun.

7. Roboto Condensed


Font Roboto Condensed - EKRUT

Roboto Condensed adalah jenis huruf sans serif dengan ritme membaca yang mirip dengan serif. Oleh karena itu, font ini adalah pilihan yang bagus untuk digunakan pada body copy dan heading.

8. Cooper Hewitt Heavy


Font Cooper Hewitt Bold - EKRUT

Cooper Hewitt adalah jenis tipografi klasik dengan lengkungan dan lekukan yang kuat. Font ini cocok digunakan sebagai pemisah heading, subheading, dan body copy.

9. Playfair Display


Font Playfair Display - EKRUT

Playfair Display adalah jenis font serif yang sering digunakan dalam undangan pernikahan karena memiliki nuansa vintage dan tampilan yang klasik. Perpaduan gaya Playfair Display Black dan Playfair Display Italic menciptakan hierarki yang harmonis.

10. Norwester


Font Norwester - EKRUT

Norwester adalah font geometris yang menarik perhatian sehingga paling cocok digunakan untuk heading. Font Norwester cocok dikombinasikan dengan font Montserrat yang membuatnya terlihat terstruktur, berani, dan berkomposisi bagus.

Baca juga: 10 Software Desain Grafis 2022 yang Gratis dan Berbayar

11. Source Serif Pro


Font Source Serif Pro - EKRUT

Source Serif Pro diciptakan untuk dipasangkan dengan Source Sans Pro. Keduanya adalah contoh yang cocok dari kombinasi serif dan sans serif untuk menciptakan harmoni dalam tipografi.

12. Yellowtail


Font Yellowtail - EKRUT

Yellowtail adalah jenis huruf skrip sikat gemuk dengan campuran bentuk huruf penghubung. Yellowtail akan terlihat sangat kontras dengan gaya yang berani dan lebih mendasar jika dikombinasikan dengan Open Sans Bold dan Open Sans Light.

13. Cinzel


Font Cinzel - EKRUT

Cinzel dianggap font kontemporer yang terinspirasi dari gaya Romawi klasik. Dengan guratan halus dari kurva Quattrocento dan Lora, font ini adalah kombinasi yang bagus untuk digunakan judul atau kartu undangan.

14. Oswald


Font Oswald - EKRUT

Oswald adalah pilihan font sans serif yang sangat baik untuk desain yang membutuhkan tampilan yang lebih profesional atau serius karena sangat fungsional. Font ini memiliki tampilan yang sangat ramping dan halus sehingga mudah dibaca, membuatnya sempurna untuk proyek seperti kartu nama atau resume.

15. Bodoni FLF


Font Bodoni FLF - EKRUT

Bodoni dikenal sebagai tipografi heading majalah klasik. Massimo Vignelli menyatakan bahwa, “Bodoni adalah salah satu tipografi paling elegan yang pernah dirancang”. Saat Bodoni dipasangkan dengan Montserrat yang kontras akan membuatnya terlihat sangat canggih dan kontemporer.

Baca juga: Cara Membuat Infografis dengan 8 Tools yang Umum Digunakan

16. Merriweather


Font Merriweather - EKRUT

Merriweather adalah kombinasi varian gaya bold dan regular membuat pembacaan mudah dan estetika klasik. Merriweather menjadi pilihan font yang sangat baik untuk desain yang membutuhkan nuansa lebih santai atau kasual. Font serif ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah didekati, membuatnya sempurna untuk proyek seperti selebaran atau poster.

17. Montserrat


Font Montserrat - EKRUT

Montserrat memiliki bentuk yang bersih, ramping, terstruktur, dan mudah dibaca. Montserrat adalah pilihan font yang sangat baik untuk desain yang memiliki nuansa modern atau minimalis. Font sans serif ini banyak digunakan untuk proyek seperti logo atau branding.

18. Anton


Font Anton - EKRUT

Anton adalah pengerjaan ulang tipografi iklan tradisional yang dirancang untuk menarik perhatian audiens dengan bentuk geometrinya yang kuat. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, kamu bisa mengombinasikannya dengan Open Sans Light untuk kualitas visual yang kontras.

19. DM Serif Display


Font DM Serif Display - EKRUT

DM Serif Display adalah font modern dan bergaya yang dapat digunakan untuk berbagai desain. Font ini sangat cocok untuk menjadikan desain kamu terlihat lebih menarik.

20. Vidaloka


Font Vidaloka - EKRUT

Jika kamu mencari font yang benar-benar unik, Vidaloka adalah pilihan yang tepat. Font serif ini memiliki tampilan yang sangat aneh namun menyenangkan, membuatnya sempurna untuk desain bernuansa modern atau vintage.

Baca juga: 5 Cara Membuat CV di Canva dengan Mudah

21. The Seasons


Font The Seasons - EKRUT

The Seasons adalah pilihan font yang sempurna untuk desain yang bertema alam atau penggambaran musim. Font serif ini memiliki getaran dan bernuansa pedesaan yang bisa membuat desain kamu terlihat menonjol.

22. Cardo


Font Cardo - EKRUT

Font serif ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan tak lekang oleh waktu sehingga sangat cocok untuk proyek yang membutuhkan tampilan yang lebih profesional atau untuk desain dengan nuansa klasik atau vintage.

23. Poppins


Font Poppins - EKRUT

Poppins adalah pilihan font yang sangat baik untuk desain yang memiliki nuansa menyenangkan, seperti untuk desain pesta ulang tahun anak-anak. Poppins adalah font sans serif.

24. Glacial Indifference


Font Glacial Indifference - EKRUT

Font sans serif ini memiliki tampilan yang sangat bersih dan ramping, membuatnya sempurna untuk proyek seperti logo atau branding. Glacial Indifference juga banyak digunakan untuk desain dengan nuansa modern atau minimalis.

25. Josefin Sans Thin


Font Josefin Sans Thin - EKRUT

Josefin Sans Thin adalah font sans serif yang memiliki tampilan bersih dan ramping. Font ini banyak digunakan untuk desain dengan nuansa modern atau minimalis, juga untuk proyek seperti logo atau branding.

26. Quicksand Light


Font Quicksand Light - EKRUT

Quicksand Light memiliki tampilan yang sangat bersih dan ramping. Font sans serif ini biasanya digunakan untuk desain yang modern dan minimalis.

27. Agrandir


Font Agrandir - EKRUT

Agrandir adalah font sans serif dengan tampilan ramping dan halus. Font ini sering digunakan untuk proyek seperti kartu nama atau resume.

28. Raleway


Font Raleway - EKRUT

Raleway biasanya digunakan untuk desain yang membutuhkan tampilan yang lebih profesional atau serius. Tampilannya sangat ramping dan halus sehingga font sans serif ini sering digunakan untuk desain kartu nama atau resume.

29. AdBhashitha


Font AdBhashitha - EKRUT

AdBhashitha adalah font sans serif yang dapat digunakan untuk berbagai desain yang berbeda. Tampilannya yang ramping dan halus dapat mempercantik desain kamu.

30. Josefin Sans Bold


Font Josefin Sans Bold - EKRUT

Font sans serif ini memiliki tampilan yang sangat ramping dan halus. Josefin Sans Bold adalah font yang banyak digunakan untuk desain yang membutuhkan tampilan yang lebih profesional atau serius.

Baca juga: 8 Tips jitu membuat portofolio desain grafis

Itu tadi 30 rekomendasi font Canva yang bagus untuk kamu para desainer pemula. Jika kamu ingin bekerja menjadi seorang desainer, yuk, coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT. Semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu– sebagai talent atau employer–bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Sumber:

  • canva.com
  • sammytravis.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    cache-dan-cookies-EKRUT.jpg

    Technology

    Fungsi cache dan cookies yang tak banyak diketahui!

    Maria Yuniar

    28 November 2022
    4 min read
    Google_Data_Studio_Fungsi__Fitur_Utama__Integrasi_Platform_dan_Cara_Menggunakannya.jpg

    Technology

    Google Data Studio: Fungsi, Fitur Utama, Integrasi Platform, dan Cara Menggunakannya

    Sartika Nuralifah

    28 November 2022
    8 min read
    Ssstiktok_Download_Video_TikTok_tanpa_Watermark_Secara_Online_2022.jpg

    Technology

    SSSTikTok Download Video TikTok Tanpa Watermark Online 2022

    Sylvia Rheny

    25 November 2022
    5 min read

    Video