Published on

startup

Hacktiv8 kantongi pendanaan pra seri A dari East Ventures

Nur Lella Junaedi

Hacktiv8-raih-pendanaan-pra-seri-A-EKRUT.jpg

Startup penyelenggara bootcamp untuk pengembang yakni Hacktiv8 baru saja mendapatkan pendanaan sebesar USD 3 juta untuk putaran pra-seri A.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh East Ventures.

Adapun beberapa investor lain yakni Prasetia, RMKB Ventures, Skystar Capital, Convergence Ventures, Everhaus, SMDV dan Sovereign’s Capital.

Hacktiv8 akan menggunakan pendanaan tersebut untuk menawarkan program Income Share Agreeman (ISA) yakni program di mana siswa dapat membayar biaya pendidikan lewat perjanjian bagi hasil setelah siswa selesai melakukan pendidikan di Hacktiv8 dan bekerja.

Baca juga: 6 Cara menjadi developer aplikasi di perusahaan startup

Selain itu, Hacktiv8 juga rencananya akan memakai dana tersebut untuk membangun infrastruktur tambahan bagi program pendidikan mereka.

Didirikan sejak 2016 oleh Ronald Ishak dan Riza Fahmi, Hacktiv8 memang fokus menyediakan pendidikan bagi pemula yang ingin menjadi developer dalam waktu 12-18 minggu.

Nantinya para calon developer ini akan mempelajari tentang Node.js, Vue.js, JavaScript, dan bahasa pemrograman React Facebook.

Dalam seminggu para siswa akan belajar selama lima hingga enam hari, di mana setiap harinya siswa menghabiskan waktu untuk belajar sekitar 10-12 jam.  

Standar lulusan Hacktiv8 juga sudah diakui secara internasional melalui Councel on Integrity in Result Reporting (CIRR), menjadikan lulusan Hacktiv8 siap bekerja setelah lulus program pembelajaran.

Sejak berdiri empat tahun lalu, Hacktiv8 kabarnya telah memiliki 250 mitra perusahaan yang siap merekrut para alumni.

Baca juga: Memilih kursus online yang tepat bagi pekerja

Beberapa mitra tersebut seperti KoinWorks, Bukalapak, Gojek, Tokopedia, Midtrans, Payfazz, Xendit dan masih banyak lagi.

Ada juga perusahaan lain seperti Hana Bank, CIMB Niaga hingga Siloam yang menawarkan beasiswa.

Hacktiv8 raih pendanaan pra seri A EKRUT

Rekomendasi Bacaan: 

Sumber:

  • TechinAsia
  • DealstreetAsia

Tags

Share