Published on

startup

Kopi Kenangan raih pendanaan dari Jay-Z dan tokoh lainnya

Nur Lella Junaedi

kopi-kenangan-mendapatkan-pendanaan-dari-jay-z-EKRUT.jpg

Ada kabar menarik dari pendanaan yang diperoleh Kopi Kenangan kali ini. Pasalnya, tambahan pendanaan seri A kali ini juga didapatkan dari beberapa tokoh terkenal di Amerika. 

Mereka adalah penyanyi rapper Jay-Z lewat perusahaan Venture Capital miliknya yakni Arrive, lalu petenis Amerika Serena William melalui Serena Venture, kemudian pendiri Sweetgreen Jonathan Neman, dan pebasket NBA Caris Lavert juga turut mendanai investasi ini.

Selain tokoh di atas, Kopi Kenangan juga mendapat tambahan dana lain dari Sequoia yang sempat memimpin pendanaan seri A Juni lalu.

Pendanaan ini kabarnya akan dipakai oleh Kopi Kenangan untuk melakukan perluasan bisnis hingga wilayah ASEAN, dengan target dapat membuka gerai sebanyak 1.000 gerai dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Baca juga: Kopi kenangan dan KoinWorks mendapatkan pendaan pada minggu ini

Kopi Kenangan sendiri didirikan pada 2017 silam oleh Edward Tirtanata, Cynthia Chaerunnisa, dan James Pranoto. Tadinya gerai kopi ini dinamakan Kopi Kenangan Mantan. Namun kemudian, diringkas hanya menjadi Kopi Kenangan. 
 
Sang Founder memilih nama ini agar mudah dikenal dan dapat dikenang oleh para penyuka kopi.

Apalagi menu andalannya bernama Kopi Kenangan Mantan, di tambah harga kopi yang murah membuat keberadaan Kopi Kenangan banyak diminati oleh kaum millennials.

Baca juga: Kopi Kenangan dan Fore Coffee, mana yang akan merajai pasar

Meski baru dua tahun berjalan, pertumbuhan Kopi Kenangan cukup pesat, dalam sebulan Kopi Kenangan mampu menjual sekitar 3 juta cup kopi.

Tidak hanya itu, saat ini gerai dari Kopi Kenangan sudah ada sekitar 200 gerai di 18 kota dengan jumlah pegawai mencapai angka 1.800.

kopi kenangan mendapatkan pendanaan dari jay z EKRUT

Rekomendasi Bacaan: 

Tags

Share