Published on

Careers

Company Profile RANS Entertainment: Sejarah, Struktur Organisasi, Produk, dan Pencapaiannya

Anisa Sekarningrum

H1_1._Company_Profile_Rans_Entertainment_Sejarah__Struktur_Organisasi__Produk__dan_Pencapaiannya.png

RANS Entertainment adalah perusahaan milik selebriti ternama dan pebisnis, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Simak profil Rans Entertainment berikut ini.

Sejarah RANS Entertainment hingga saat ini


RANS Entertainment yang berawal dari kanal YouTube kini memiliki beragam lini bisnis - YouTube

Berawal dari kanal YouTube milik Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina, RANS Entertainment telah berkembang menjadi perusahaan dengan berbagai lini bisnis. Kata RANS sendiri merupakan gabungan nama dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Awalnya, tujuan Raffi Ahmad membuat kanal YouTube adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarganya.

Namun seiring berkembangnya kanal YouTube ini, Raffi ingin mengembangkan bisnisnya hingga pada 26 Oktober 2021, Rans Entertainment mengumumkan kemitraan mereka dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui cucu usaha PT Indonesia Entertainment Group (IEG), yang juga anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Pendapatan RANS Entertainment sendiri kini tidak lagi hanya mengandalkan AdSense YouTube, melainkan juga pemasukan dari lini bisnis lainnya seperti pengelolaan lapangan olahraga di Pantai Indah Kapuk. Kini, Rans Entertainment tidak hanya menjalankan bisnis tetapi juga menjadi investor untuk aplikasi konten audio Noice milik PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) pada Februari 2022.

Baca juga: Berapa gaji Youtuber Indonesia? Begini cara menghitungnya!

Profile RANS Entertainment


Logo Rans Entertainment - Google

RANS Entertainment adalah sebuah media hiburan untuk seluruh anggota keluarga yang memfokuskan diri di platform media sosial, event offline, agensi digital, aktivasi komunitas, dan kerja sama branding dengan berbagai kalangan. RANS Entertainment yang berdiri tahun 2017 ini memiliki 51-200 pegawai dengan kantor yang berlokasi di Cinere, Depok. Pegawai dari RANS Entertainment sendiri memiliki panggilan sebagai Powerransger.

Berikut adalah informasi kontak RANS Entertainment yang dapat kamu ikuti:

  • Ikuti kegiatan mereka lewat Facebook RANS Entertainment @ransentertainment
  • Ikuti juga Instagram RANS Entertainment di @rans.entertainment
  • RANS Entertainment juga memiliki kanal YouTube, yaitu RANS Entertainment
  • Kamu dapat mencari informasi lowongan kerja yang sedang dibuka lewat LinkedIn RANS Entertainment

Baca juga: Begini cara kerja algoritma Youtube 2022 terbaru untuk bisnis

Struktur organisasi dalam RANS Entertainment


Empat pemimpin tertinggi Rans Entertainment - Instagram

RANS Entertainment dipimpin langsung oleh Nagita Slavina sebagai CEO/founder, sementara posisi Raffi Ahmad adalah sebagai Chairman/Founder. Pada 29 Oktober 2021, Raffi Ahmad mengumumkan Kaesang Pangarep sebagai Komisaris dan Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman dari perusahaan ini. Penunjukan Kaesang sebagai komisaris sendiri berawal dari ajakan Raffi Ahmad untuk mengelola dua perusahaan miliknya, yaitu Rans Entertainment dan EMTK.

Baca juga: 10 Tools SEO YouTube terlengkap 2022 untuk video content marketing

Apa saja produk yang terdapat dalam RANS Entertainment?


Salah satu produk Rans Entertainment adalah Rans Nusantara Football Club - Pexels

RANS Entertainment sudah melebarkan bisnis mereka dan kini memiliki berbagai produk seperti berikut.

1. RANS Entertainment

Kanal YouTube RANS Entertainment adalah cikal bakal dari perusahaan digital milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang dimulai pada 27 Desember 2015. Kini RANS Entertainment telah memiliki 23,9 juta subscribers di YouTubeData Social Blade (2019) menyebutkan penghasilan dari kanal YouTube RANS Entertainment diperkirakan antara Rp448 juta dan Rp7,1 miliar per bulan. Selain kanal YouTube, RANS Entertainment juga memiliki akun Instagram, Facebook, dan LinkedIn.

2. RANS Music

RANS Music adalah kanal YouTube yang diluncurkan pada 16 Agustus 2018 yang kini telah memiliki 913 ribu pelanggan hingga Juli 2022. RANS Music juga memiliki akun Instagram, yaitu @officialransmusic.

3. PowerRANSgers

PowerRANSgers adalah sebutan untuk crew dan staf dari Rans Entertainment. PowerRANSgers pun juga memiliki kanal YouTube, yaitu POWERRANSGERS dan akun Instagram @powerransger.

4. RANS Animation Studio

RANS Animation Studio adalah kanal YouTube yang khusus memproduksi animasi. Saat ini sudah ada animasi berjudul Si Aa pada tahun 2020 dan Kapten Phoenix pada tahun 2022. RANS Animation Studio juga memiliki akun Instagram, yaitu @rans.animationstudio.

5. RANS Esports

Pada 29 Juli 2020, Rans Entertainment membuat RANS Esports, yaitu tim olahraga elektronik dengan divisi PUBG bernama tim Rans Glory. RANS Esports membentuk divisi baru Free Fire pada Juli 2022. Kamu dapat mengikuti info terbaru RANS Esport lewat Instagram mereka @ransesports.official.

6. Toko Mama Gigi by Nagita Slavina

Toko Mama Gigi adalah toko yang memiliki beragam barang diskon dan live shopping bersama Nagita Slavina. Ikuti kabar terbaru dari toko mama gigi lewat akun Instagram mereka @tokomamagigi.

7. Mylk by Rafathar

Mylk by Rafathar ini adalah kidswear brand clothing yang menjual pakaian anak di e-commerce. Ikuti juga akun Instagram mereka di @mylkofficial untuk informasi terkait produk.

8. RANS Carnaval Zoo

RANS Carnaval Zoo adalah kebun binatang di daerah PIK 2, Jakarta Utara. RANS Carnaval Zoo ini memiliki konsep kebun binatang di tengah kota dengan berbagai macam permainan dan tema kebun binatang mulai dari nuansa Afrika, Euro Asia, hingga Madagaskar dengan 31-35 spesies binatang. Akun Instagram mereka adalah @ranscarnaval.zoo.

9. RANS Nusantara Football Club

RANS Nusantara Football Club dulunya adalah Cilegon United (21 November 2012) dan RANS Cilegon FC (31 Maret 2021) ini diresmikan pada 30 Mei 2022. Ikuti Instagram mereka di @rans.nusantara.

10. RANS PIK Basketball

RANS PIK Basketball adalah klub basket yang didirikan oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim dan Dito Ariotedjo pada tahun 2021. RANS PIK Basketball memiliki Instagram di @ranspikbasketball. RANS PIK Basketball memiliki visi dan misi mengembangkan talenta muda, pro player dan industri bola basket dengan pembinaan dan eksposur lewat RANS Entertainment untuk menaikkan commercial value para atlet Indonesia.

Baca juga: Cara membuat Youtube channel pertama kali dan panduan optimasinya

Pencapaian RANS Entertainment


Rans Entertainment baru saja menyuntikkan dana kepada aplikasi Noice - Pexels

Tidak hanya 10 produk yang telah disebutkan di atas, RANS Entertainment juga dikabarkan akan membuat non fungible token (NFT) melalui RansVerse. RANS Entertainment juga baru-baru ini disebutkan memiliki peluang IPO potensial oleh Pandu Satria Sjahrir, founding partner AC Venture.

Pencapaian RANS Entertainment selanjutnya siaran langsung selama 30 jam pada 18 Juni 2020 dengan penampilan 22 konten, bintang tamu selebriti Indonesia dan ditonton oleh lebih dari 4 juta orang. Konten ini berhasil meraih Rekor MURI untuk kategori Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak dan kategori Siaran Langsung Acara Keluarga melalui YouTube dan Facebook terlama. Baru-baru ini, RANS Entertainment menyuntikkan modal senilai Rp37,75 miliar kepada Noice milik PT Mahaka Radio Integra Tbk dengan kepemilikan saham sebesar 45,08 persen.

Baca juga: YouTube punya strategi baru untuk konten premium, apa saja ya?

Itu tadi informasi mengenai RANS Entertainment untuk kamu yang ingin mencari tahu lebih lengkap mengenai perusahaan ini. Kamu mau kerja di RANS Entertainment? Atau mau kerja di startup lainnya? Yuk, coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT. Semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu – sebagai talent atau employer – bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Sumber:

  • liputan6.com
  • youtube.com
  • ransentertainment.co.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    shutterstock_1682336344.jpg

    Careers

    9 Tips Menghadapi Interview Kerja Setelah Terkena Layoff

    Fakhrizal Muttaqien

    23 September 2022
    7 min read
    cara-membalas-email-panggilan-interview---EKRUT.jpg

    Careers

    Cara Membalas Email Panggilan Interview beserta Contohnya

    Maria Tri Handayani

    23 September 2022
    7 min read
    H1_1._10__Rekomendasi_Kursus_Digital_Marketing.jpg

    Careers

    10+ Rekomendasi Kursus Digital Marketing

    Anisa Sekarningrum

    21 September 2022
    8 min read

    Video