Media

Semakin berkembang, ini tren data science tahun 2019
By Tsalis Annisa - 1 February 2019
5 min read 50 Views
Tren data science mulai diperhatikan dalam dunia bisnis - EKRUT
Tren data science mulai diperhatikan dalam dunia bisnis - EKRUT

Data science merupakan bidang keahlian yang mempelajari bagaimana memanfaatkan data yang terserak, baik yang terstruktur maupun tak terstruktur, untuk digunakan dan di analisa sebagai pertimbangan untuk pengambilan keputusan.

Saat ini, tren dunia IT sedang diramaikan oleh machine learning dan Artificial Intelligence (AI). Data science juga berpengaruh menentukan arah bisnis di masa depan, sehingga tren mengenai data science sangat diperhatikan juga dalam dunia bisnis. Lalu, apa saja tren data science di tahun 2019?

1. Skema pengaturan

Dengan banyaknya data yang dihasilkan setiap detik, dan kecepatan dipercepat oleh katalis seperti IoT, masalah keamanan data akan menjadi semakin penting. Dapat diperkirakan bahwa lebih banyak skema pengaturan data pada tahun 2019.

Situasi regulasi data seperti misalnya GDPR (European General Data Protection Regulation), yang diberlakukan pada Mei 2018 mengatur praktik data science dengan menetapkan batas tertentu pada pengumpulan dan pengelolaan data pribadi.

Kegiatan pengaturan tersebut akan sangat memengaruhi model prediksi masa depan dan latihan analitik yang berbeda. Selain itu, serangan cyber yang semakin canggih telah mengamanatkan perlunya skema perlindungan data yang kurang rentan.

Pelanggaran data profil tinggi mengekspos ketidakcukupan kami dalam aspek ini. Begitu banyak protokol dan prosedur baru untuk mengamankan data yang kemungkinan muncul pada 2019.

2. Artificial intelligence dan aplikasi intelligent

Buzz yang dibuat oleh AI tidak mungkin menghilang di tahun mendatang. Kita berada dalam tahap awal AI, dan tahun berikutnya akan melihat aplikasi AI yang lebih maju di semua bidang. Memanfaatkan AI akan tetap menjadi tantangan.

Intelligent apps akan dikembangkan menggunakan AI, machine learning dan teknologi lainnya. Machine learning akan menjadi umum dan akan mengubah data science dengan manajemen data yang lebih baik. Selain itu, akan ada pengembangan perangkat keras khusus untuk pelatihan dan pelaksanaan pembelajaran yang mendalam.

Penggabungan AI akan meningkatkan pengambilan keputusan dan meningkatkan pengalaman bisnis secara keseluruhan. Aplikasi dan layanan lainnya akan semakin mengandalkan AI untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan.

Semua aplikasi baru akan memasukkan beberapa bentuk AI dalam program mereka untuk meningkatkan fungsinya. Jadi, jumlah intelligent apps akan meningkat. al-hal cerdas yang merupakan versi cerdas dari gadget reguler akan terus membanjiri pasar.

Baca juga: Bagaimana cara AI berantas pornografi?

3. Representasi virtual dari real-world objek dan inovasi real-time

Representasi digital dari objek real world yang didukung oleh kemampuan AI akan menjadi luas. Teknologi ini akan digunakan untuk memecahkan masalah bisnis di perusahaan seluruh dunia. Laju inovasi real time juga akan dipercepat dengan teknologi canggih.

Machine learning dan neural network design akan digunakan secara luas di semua aplikasi. Aplikasi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) sudah memberi jalan bagi transformasi besar-besaran.

Lebih banyak terobosan di bidang-bidang ini kemungkinan akan terjadi di tahun mendatang dan interaksi manusia-mesin dianggap membaik karena hal ini. Harapan dan pengalaman manusia dari sistem dan mesin digital akan meningkat.

4. Edge computing

Dengan pertumbuhan IoT lebih lanjut, edge computing akan semakin populer. Dengan ribuan perangkat dan sensor mengumpulkan data untuk dianalisis, bisnis semakin melakukan lebih banyak analisis dan pemrosesan data yang dekat dengan sumber asal.

Edge computing akan meningkat untuk mempertahankan kedekatan dengan sumber informasi. Masalah yang terkait dengan bandwidth, konektivitas dan latensi akan diselesaikan melalui ini. Komputasi tepi bersama dengan teknologi cloud akan menyediakan struktur terkoordinasi yang mensimulasikan paradigma model berorientasi layanan.

Baca juga: Ini bocoran chip AI baru Google untuk machine learning

5. Blockchain

Blockchain adalah teknologi utama yang mendasari cryptocurrency seperti Bitcoin. Ini adalah buku besar yang sangat aman dan memiliki berbagai aplikasi. Ini dapat digunakan untuk mencatat sejumlah besar transaksi terperinci.

Teknologi Blockchain dapat memiliki implikasi yang luas dalam hal keamanan data. Langkah keamanan baru dan proses meniru teknologi blockchain dapat muncul di tahun mendatang.

Dengan tren yang dianggap berlaku di tahun mendatang, masa depan untuk inovasi dan bisnis terlihat cerah. Seperti Big Data, Data Science akan menyaksikan penggunaan dan pengembangan besar-besaran di tahun mendatang.

Jika kamu ingin mengetahui lebih jauh mengenai perkembangan dunia data science, dan beragam informasi lainnya, cobalah bergabung dengan komunitas

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags: teknologi, bisnis, data science, tren data science

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang