Published on

Lainnya

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Gloria Renatha

H1_(3)_(1).jpg

Berbicara mengenai kuliner di Jakarta memang tak ada habisnya. Mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan khas Negeri Paman Sam, semuanya makin sering ditemui di Jakarta. Banyak inovasi bisnis food and beverages yang hadir dengan ide dan konsep baru tiap tahunnya.

Artikel ini sangat cocok untuk kamu yang suka berkuliner di Jakarta. Mulai dari makanan Jepang hingga western food, sudah dirangkum ke dalam rekomendasi tempat makan di Jakarta. Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi mengenai tempat makan yang wajib dikunjungi!

Baca juga: 5 Ide usaha makanan irit modal untuk karyawan

1. Monsieur Spoon


Monsieur Spoon (Sumber: Instagram)

Bagi pecinta bakery, kafe ini sangat wajib kamu coba! Monsieur Spoon adalah French Bakery Cafe yang menawarkan berbagai makanan dengan bahan dasar roti. Mulai dari croissant, sandwich, cinnamon roll, dan berbagai menu lainnya. Tidak hanya menjual olahan roti manis, Monsieur Spoon juga menghidangkan makanan gurih dan asin seperti steak, salad, crograr (croissant burger), dll. Hidangan yang disajikan sangat pas untuk menu breakfast atau brunch.

Berikut adalah beberapa cabang Monsieur Spoon yang ada di Jakarta:

  • Mall Kota Kasablanka
  • Pondok Indah Mall
  • Pantai Indah Kapuk

2. Kashiwa


Kashiwa (Sumber: seorangkakiseribu)

Restoran Jepang otentik ini terletak di kawasan Little Tokyo Blok M, Jakarta Selatan. Tak hanya menghidangkan makanan-makanan Jepang, nuansa restoran satu ini juga didesain sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan nuansa di Jepang. Menu yang dihidangkan mulai dari sashimi, agemono, curry, yakitori, dll. Harga tiap makanannya dapat dibilang cukup affordable. Jika kamu tertarik untuk mencoba restoran ini, silahkan mengunjunginya langsung di alamat Jl. Melawai VIII, RT. 3/RW. 1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Baby Dutch Pancake


Baby Dutch Pancake (Sumber: Instagram)

Restoran ini masih satu group dengan Nanny’s Pavillon. Berbeda dengan restoran pancake lainnya, Baby Dutch Pancake menghidangkan Dutch style oven-baked pancake manis dan gurih/asin. Contoh menu dari restoran ini adalah chicken alfredo pancake, rosti, hawaiian coconut pancake, dll. Cabang pertamanya berada di Bandung, Jawa Barat, dan kini telah hadir cabang baru di Jakarta. Jadi, bagi kamu yang penasaran dengan makanan satu ini dapat langsung mengunjungi di gerai terdekatnya. Baby Dutch Pancake berlokasi di Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat dan Ciumbuleuit, Bandung.

4. Kokonut & Curtains


Kokonut & Curtains (Sumber: Instagram)

Kafe di Jakarta dengan vibe Bali ini sangat cocok untuk kamu yang suka mencari tempat makan dengan suasana baru di Jakarta. Berlokasi di Senayan, Jakarta Selatan, Kokonut & Curtains menghidangkan makanan-makanan mulai dari pasta, burger, local delights, pizza, dll. Untuk minuman, di restoran ini menyediakan beragam cocktails, jus, bir, dan minuman segar lainnya yang dapat kamu coba. Lokasi Kokonut & Curtains berada di Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

5. The Garden


The Garden (Sumber: Instagram)

Restoran/bar ini menghidangkan fusion cuisine, mulai dari western, japanese, dan makanan nusantara. The Garden merupakan restoran fancy yang menawarkan makanan dengan bahan-bahan premium yang terjamin kelezatannya. Selain hidangannya yang lezat, restoran ini juga memiliki suasana yang nyaman dan menarik. Apabila kamu ingin berkumpul bersama rekan/keluarga, tempat ini tepat untuk didatangi karena tempatnya yang cukup luas dan memadai.

Lokasi:

  • Pondok Indah Mall
  • Mall Kelapa Gading
  • Pantai Indah Kapuk

Baca juga: 10 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Pemula dan Relevan yang Bisa Dicoba di Tahun 2022

6. Seirock-ya


Seirock-ya (Sumber: aplatefortwo)

Bagi penggemar ramen, tempat ini wajib kamu coba! Seirock-ya adalah restoran ramen khas Jepang yang menawarkan ramen halal. Beberapa pilihan ramen di menunya adalah shoyu, shio, miso, hokkaido, dll. Selain ramen, restoran ini juga menghidangkan chicken katsu, mentai mayo rice, gyoza, dll. Sangat cocok untuk disantap saat jam makan siang.

Lokasi:

  • Jalan Radio Dalam No. 9 Jakarta Selatan
  • AEON Mall BSD City Lt.3
  • AEON Mall Jakarta Garden City
  • Mall Basura Jakarta Timur Lt.2

7. Dikolam


Dikolam (Sumber: Instagram)

Sempat ramai, restoran Dikolam memang sangat menarik perhatian masyarakat karena memiliki highlight spot kolam renang. Dikolam menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan hingga berat, cocktails, mocktails, kopi, dll. Sungguh sangat menarik menyantap makanan lezat dilengkapi dengan view kolam renang, ya? Restoran ini memberikan Bali vibes yang sangat menarik minat masyarakat untuk datang dan mencoba. Lokasinya berada di Jl. Kemang Selatan ID No. 18, Kemang, Jakarta Selatan

Baca juga: 17 Daftar Belanja Bulanan untuk Menghemat Waktu dan Pengeluaran

Itulah beberapa rekomendasi restoran dengan beragam jenis makanan di Jakarta yang wajib kamu coba. Apabila kamu tertarik membaca artikel lainnya, silakan mengunjungi EKRUT Media. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama, klik sign up EKRUT sekarang juga. Selain itu kamu juga dapat mengunjungi kanal YouTube EKRUT Official untuk mendapatkan informasi serta tips-tips kerja yang informatif dan menarik.

Sumber:

  • nibble.id
  • pergikuliner.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    h1.jpg

    Lainnya

    Goodwill: Definisi, Jenis, Rumus, dan Cara Menghitungnya

    Tio Derma

    30 June 2022
    6 min read
    H1_1._Pilihan_Pekerjaan_yang_Sesuai_untuk_Seorang_INTJ.jpg

    Careers

    10 Pilihan Pekerjaan yang Sesuai untuk Seorang INTJ

    Anisa Sekarningrum

    30 June 2022
    5 min read
    H1_infp_adalah.jpg

    Careers

    INFP Adalah: Karakteristik, Kelebihan dan Kekurangan, beserta Rekomendasi Pekerjaannya

    Alvina Vivian

    30 June 2022
    5 min read

    Video