Media

10 Tech company terbaik sepanjang tahun 2018
By Tsalis Annisa - 22 January 2019
5 min read 68 Views
Tech company terbaik tidak hanya memerhatikan produk, tapi juga karyawan mereka - EKRUT
Tech company terbaik tidak hanya memerhatikan produk, tapi juga karyawan mereka - EKRUT

Di era saat ini, perusahaan teknologi atau biasa kita sebut tech company menjadi favorit bagi kaum millenials saat mencari kerja. Bagaimana tidak? Selain gaji yang besar, perusahaan ini juga memiliki fasilitas yang mumpuni.

Faktor lain yang juga menarik orang untuk bekerja adalah budaya kerja perusahaan itu sendiri. Berdasarkan data dari Comparably, ada beberapa daftar tech company terbaik dengan budaya kerja yang bagus sepanjang tahun 2018.

Comparably sendiri merupakan sebuah website yang menilai perusahaan-perusahaan berdasarkan kriteria tertentu. Nah, berikut ini 10 perusahaan tech company terbaik sepanjang tahun 2018 yang memiliki budaya kerja paling baik.

google tech company - EKRUT
Google merupakan salah satu tech company terbaik 2018 - EKRUT

1. Google

Siapa sih yang tidak kenal perusahaan yang satu ini? Semua orang tahu bahwa saat ini Google merupakan mesin pencari paling populer di dunia. Selain itu, Google juga menciptakan layanan komputasi awan, perangkat keras, perangkat lunak, dan lain-lain.

Google bermarkas di Mountain View, California, AS. Menurut para karyawan, di Google, mereka diajak untuk selalu produktif, namun tak terlalu memaksakan diri. Google juga mendorong karyawan untuk terus menikmati hidup.

2. T-Mobile

Perusahaan yang satu ini mungkin tampak asing di telinga beberapa orang. Tech company yang satu ini merupakan salah satu operator telekomunikasi dari Amerika Serikat. Para karyawan T-Mobile berpendapat bahwa karyawan di kantor ini sangat senang dan ceria. Bahkan, mereka menjalani budaya kerja yang harmonis tiap hari.

Baca juga: Ketahui fakta-fakta tentang software engineer

3. Hubspot

Bagi kamu yang bekerja sebagai programmer atau di bidang IT, mungkin sudah sering mendengar tech company yang satu ini. HubSpot merupakan perusahaan bergerak di bidang penjualan dan pemasaran software.

Para karyawan menyebut, budaya kerja mereka sangat terbuka terhadap ide-ide baru. Karyawan yang bekerja di sini merasa saling belajar, terbuka dengan peluang baru, dan menjalani pekerjaan dengan prinsip Heart.

Heart sendiri merupakan akronim dari Humble (rendah hati), Empathetic (empati), Adaptable (selalu menyesuaikan), Remarkable (hebat), dan Transparent (transparan). Menarik, bukan?

tech company 2018 - EKRUT
Intuit merupakan tech company pengembang software akunting - EKRUT

4. Intuit

Tech company yang satu ini memang tak sebesar Google. Namun, perusahaan yang juga bermarkas di Mountain View, California ini memiliki budaya kerja yang cukup baik. Karyawan di perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan software akunting ini menyebut bahwa para karyawan di sini seringkali saling berbagi ilmu.

Tak pernah dengar ada seseorang yang bicara jelek di belakang orang lain. Semuanya sangat mendukung, sehingga budaya kerja dan suasana kerja menjadi menyenangkan.

5. Salesforce

Salesforce merupakan perusahaan software customer relationship di San Francisco, Amerika Serikat. Para karyawan di sini menyebut ada budaya filantropi di kantor tersebut, jadi mereka bisa memiliki peluang menjadi sukarelawan dan mengadakan sumbangan amal.
Tidak hanya itu, karyawan juga memiliki peluang untuk belajar, pelatihan coding, dan bekerja di tim berbeda.

6. Blizzard Entertainment

Kamu penggila game? Sudah pernah mendengar nama perusahaan ini? Blizzard adalah pengembang sekaligus publisher video game.
Karyawan yang bekerja di Blizzard menyebut, keyakinan mendasar dan misi perusahaan sangat memengaruhi tiap keputusan yang diambil. Misalnya, "Play Nice; Play Fair". Tak heran jika karyawan yang bekerja di tech company ini merasa nyaman.

Baca juga: 6 game developer papan atas dunia, siapa favoritmu?

7. UiPath

Tech company yang bermarkas di New York ini bergerak dalam bidang software yang membantu perusahaan bisa mengerjakan tugas secara terautomatisasi. Para karyawan menyebut, perusahaan biasanya berupaya agar karyawan merasa bisa diterima dan jadi bagian keluarga. Dengan demikian, siapapun bisa berperan dalam kesuksesan perusahaan.

8. Qualtric

Qualtric merupakan perusahaan yang memiliki tools untuk mengumpulkan feedback dan mengoptimalkan produk mereka. Karyawan Qualtric berpendapat bahwa, meski perusahaan sangat membutuhkan kehadiran mereka, namun perusahaan juga menyadari bahwa semua karyawan juga memiliki keluarga dan kehidupan pribadi yang tak bisa dikesampingkan.

Oleh karenanya, meskipun karyawan diharapkan untuk bekerja dengan keras, mereka tak perlu mengorbankan waktu pribadi ataupun kebersamaannya dengan keluarga.

tech company - EKRUT
Tech company seperti Shipt memperbolehkan karyawannya membawa binatang peliharaan - EKRUT

9. Shipt

Meskipun tech company yang satu ini tidak terkenal seperti Apple dan lain-lain. Namun, budaya kerja di perusahaan layanan pengiriman belanja groseri ini selalu menjaga karyawan-karyawannya.

Misalnya, dengan menyediakan makan siang di hari Jumat, dan mengizinkan anjing karyawan untuk diajak ke kantor seminggu sekali dengan tujuan untuk meredam stres Menyenangkan, bukan?

10. Facebook

Banyak orang yang menginginkan bekerja di perusahaan tech company buatan Mark Zuckerburg ini. Bermarkas di Menlo Park, Facebook bukan jadi perusahaan yang budaya kerjanya paling baik di antara perusahaan lainnya.

Karyawan di Facebook juga berpendapat bahwa dengan bekerja di Facebook, mereka dapat bertemu dengan peneliti AI (artificial intelligence) dan software engineer hebat.

Tertarik bekerja di tech company? Klik di sini

Itulah beberapa tech company terbaik sepanjang tahun 2018. Sebagai kaum millenials yang paham teknologi, tech company mana yang merupakan kantor impianmu?

Jika kamu juga ingin kerja di perusahaan yang memiliki budaya kerja yang bagus, dapat belajar banyak hal, dan bekerjasama dengan orang-orang hebat, cobalah untuk mendaftarkan dirimu di situs talent marketplace.

Situs seperti ini juga memiliki machine learning yang canggih. Sehingga akan memudahkan kamu untuk ditemukan oleh perusahaan yang cocok untukmu, dan tentunya akan membantumu untuk terus berkembang.

Gabung komunitas Software Engineer EKRUT:

 

 

 

 

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags: startup, perusahaan, teknologi, tech company

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang