Media

Bos, yuk sayangi karyawan dengan kado valentine berikut ini
By Tsalis Annisa - 1 March 2019
5 min read 149 Views
Valentine bisa menjadi momen untukmu menghargai para karyawan - EKRUT
Valentine bisa menjadi momen untukmu menghargai para karyawan - EKRUT

Sebentar lagi kita akan memasuki tanggal penuh cinta dan kasih sayang, yaitu Hari Valentine. Tak sedikit yang mengira bahwa Valentine hanya dapat dirayakan dengan kekasih atau pasangan. Padahal, nyatanya hari Valentine bisa dirayakan bersama dengan siapapun yang memberikan kontribusi pada kamu. Contohnya saja, karyawan atau bawahanmu.

Tentunya mereka merupakan orang yang telah berjasa dan bekerja keras bersama kamu. Jadi, ada baiknya untuk menghargai kerja karyawanmu dengan memberikannya hadiah. Apa saja kado Valentine yang cocok untuk karyawan?

1. Buku agenda

Siapa saja pasti akan suka diberi buku agenda karena hidupnya akan menjadi lebih teratur. Jadi, kamu bisa memberikan tim kamu buku agenda berdesain keren yang bisa dipersonalisasi sebagai hadiah Valentine.

Mungkin kamu bisa memesannya di percetakan atau bisa juga ditempeli stiker nama sesuai nama karyawan dalam tim kamu. Tentu mereka akan suka.

2. Cokelat sebagai kado yang manis

Mungkin hadiah yang satu ini terlihat biasa karena di Hari Valentine, cokelat adalah yang paling umum. Tetapi sebungkus cokelat enak tentu akan mengejutkan karyawanmu, dan membuat mereka senang.

Selain itu, untuk rencana kejutan pastikan kamu datang ke kantor lebih cepat sehingga ketika mereka datang mereka akan terkejut dengan kejutan hadiah cokelat yang ada di mejanya. Tak ada salahnya memberikan kejutan pada bawahan kamu, kan?

3. Kue manis sebagai penyemangat

Selain sebungkus cokelat, kue bisa menjadi kado Valentine yang menarik. Apalagi kue adalah makanan utama pada setiap perayaan di berbagai Negara. Terlebih lagi, jika kamu bisa memberikan kue cokelat berbentuk hati yang indah kepada tim.

Selain membuat mereka merasa dihargai, hal ini tentu akan berdampak pada sikap tim secara keseluruhan dalam jangka panjang dan mereka akan lebih bersemangat dalam bekerja.

Baca juga: Karyawan terbaik resign? Cari tahu penyebabnya di sini

4. Kartu ucapan dengan hadiah menarik

Salah satu cara membuat karyawan kamu merasa dihargai adalah dengan memuji pekerjaann, dan kontribusi mereka kepada perusahaan. Hal itu bisa dalam bentuk catatan dengan pesan “Terima Kasih” sederhana dan ucapan “Valentine”.

Selain itu, untuk membuatnya lebih berkesan, kamu bisa menambahkan ucapan dan hadiah lucu beserta ucapan tersebut. Mereka tentu akan merasa senang, apalagi jika hadiah tersebut adalah hal yang diinginkan karyawan. Misalnya, voucher belanja dan sebagainya.

5. Bunga sebagai ucapan terima kasih

Cobalah renungkan dan tanyakan pada diri sendiri, Berapa banyak staff yang kamu miliki dalam tim? Apakah sebagian dari mereka adalah perempuan? Jika jawaban kamu adalah “ya”, maka bunga akan menjadi kado Valentine yang cocok. Tentunya hal itu akan membuat mereka senang dan tersenyum sepanjang hari.

Baca juga: 6 Cara tepat meningkatkan produktivitas karyawan

Hari Valentine memang waktu terbaik untuk menunjukkan betapa kamu menghargai karyawanmu. Jadi, pada hari perayaan yang akan datang, bagikan kasih sayang dengan tim kamu, dan hangatkanlah hati mereka dengan hadiah menarik sesuai dengan yang mereka suka.

Jika salah satu hadiah terbaik untuk karyawan kesayanganmu adalah dengan memberikannya rekan kerja untuk meringankan kerjanya, dan memajukan perusahaan, mungkin hadiah unik ini bisa jadi pilihan. Tentu tidak ada salahnya memberitahukan karyawanmu bahwa kamu sangat menghargai kerja kerasnya, dan akan mencarikan rekan untuknya.

Agar memudahkanmu dalam memberikan kado terbaik untuk karyawanmu ini, kamu bisa mendaftarkan perusahaanmu di situs talent marketplace. Pasalnya, situs seperti ini memiliki machine learning yang dapat membantumu dalam mendapatkan kandidat terbaik, lebih cepat.

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags: motivasi, manajerial, apresiasi karyawan, kado valentine, valentine

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang