Published on

Lainnya

15 Rekomendasi Tempat untuk Healing di Bali [2022]

Lita Lia

H1-15_Rekomendasi_Tempat_untuk_Healing_di_Bali__2022_.jpg

Bali, apa yang kamu pikirkan saat menyebut nama ini? Pasti tempat-tempat indah yang cocok banget buat liburan, bukan? Yup, Bali memang luar biasa. Ada begitu banyak tempat terindah layaknya surga yang cocok banget buat me-time dan memanjakan diri sendiri. Dari perbukitan, pantai, hingga desa wisata ada di Bali. Nah, kalau kamu sedang mencari tempat healing di Bali, rekomendasi tempat untuk healing di Bali berikut ini tak boleh terlewatkan!

Baca juga: Mengenal Apa Itu Self Healing Serta Bedanya dengan Self Love, Self Care, dan Self Reward

1. Bukit Asah


Bukit asah (Sumber: Wedang Kopi Prambanan)

Kalau dulu berkemah itu identik dengan ekstrakurikuler Pramuka atau anak-anak pecinta alam, tetapi sekarang berbeda. Ada banyak orang yang tertarik berkemah. Hobi ini bisa dilakukan bersama-sama, tetapi menarik juga berkemah sendiri, lho!

Salah satu tempat healing di Bali yang cocok buat berkemah adalah Bukit Asah yang ada di Karangasem. Di samping lautan yang dikelilingi perbukitan, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah. Dataran di sekitarnya dibuat berundak, sangat cocok untuk mendirikan tenda-tenda kecil. Dijamin akan membuat jiwa kamu kembali positif!

2. Air Terjun Sekumpul


Air Terjun Sekumpul (Sumber: Native Indonesia)

Suara gemericik air sudah dikenal sebagai salah satu hal yang ampuh membuat pikiran kita tenang seketika. Jadi, air terjun pastinya bisa menjadi tempat yang ampuh untuk healing. Cobalah datang ke Air Terjun Sekumpul yang ada di Buleleng Utara. Meski pemandangannya indah, tetapi air terjun ini termasuk destinasi tersembunyi karena belum banyak turis yang mengunjungi. Dalam satu tempat healing di Bali ini, kamu tak hanya akan menikmati 1 atau 2 air terjun, melainkan 7!

3. Desa Trunyan


Desa Trunyan (Sumber: Pikiran-Rakyat)

Di daerah Bangli ada pedesaan yang dikenal dengan ritual pemakamannya. Pemandangan di sekitar desa Trunyan ini sangat cantik. Mulai dari perbukitan hijau dan danau yang adem. Bangunan di sekitarnya juga terkesan sangat Bali. Untuk menikmati tempat healing di Bali ini, ada tur khusus yang harganya mulai dari Rp490 ribuan.

4. Pantai Tegal Wangi


Pantai Tegal Wangi (Sumber: KSM Tour)

Tak akan lengkap ke Bali kalau belum ke pantai! Tetapi, terkadang kamu merasa bosan jika pergi ke pantai yang penuh dengan orang, bukan? Selain kurang nyaman, keindahan pemandangannya pun sudah tak bisa dinikmati lagi. Nah, saatnya pergi ke tempat healing di Bali bernama Pantai Tegal Wangi yang ada di Jimbaran. Lokasinya ada di bawah tebing dan pemandangannya masih asli! Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Tetapi, saat yang paling indah untuk menikmati pemandangannya adalah saat matahari terbenam.

Baca juga: 12 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Healing di Jogja (2022)

5. Danau Buyan


Danau Buyan (Sumber: JejakPiknik)

Daerah Buleleng yang dikelilingi pegunungan sangat cocok dijadikan tempat healing di Bali. Kamu bisa menuju Danau Buyan yang tenang. Lokasinya sepi karena jauh dari pusat keramaian. Bicara indahnya pemandangan di sana, tak perlu diragukan lagi! Ada danau tenang yang dikelilingi pegunungan. Sangat pas untuk meditasi atau sekadar menikmati waktu sendiri!

6. Pantai Amed


Pantai Amed (Sumber: Kintamani)

Pilihan pantai sepi lainnya berlokasi di Bali Timur. Ada Pantai Amed yang bibir pantainya saja mencapai 14 km. Pemandangannya luar biasa indah dengan laut biru yang jernih dan perbukitan hijau di sekitarnya. Waktu terbaik untuk datang ke tempat healing di bali ini adalah saat matahari terbit. Habiskan waktu untuk meditasi, yoga di pinggir pantai, atau main air supaya terbebas dari rasa lelah!

7. Pulau Menjangan


Pulau Menjangan (Sumber: Detik)

Di Buleleng, ada Pulau Menjangan yang pemandangannya super indah. Ini adalah pulau kecil yang eksklusif, dikelilingi pantai berair turquoise jernih dan pantai berpasir putih. Kamu bisa pilih aktivitas snorkeling, scuba diving, sampai duduk-duduk saja di pinggir pantai. Tempat healing di Bali ini sudah ada beberapa resort indah. Karena eksklusif, harga tiketnya memang cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp475 ribuan.

8. Desa Gunung Salak


Desa Gunung Salak (Sumber: Radar Bali)

Salah satu ciri khas Bali yang sangat populer adalah sistem persawahan terasering. Indah sekali, kamu bisa menikmati pemandangan ini di berbagai kawasan di Bali. Misalnya, di desa Gunung Salak yang ada di Tabanan. Hijau dan tenang, pas untuk menjadi tempat healing di Bali.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Terbaik untuk Healing di Malang [2022]

9. Nunggalan Beach


Nunggalan Beach (Sumber: The Made Balinese)

Berlokasi di sebuah tebing karang di Uluwatu, lokasi pantai berpasir putih ini tersembunyi. Kamu bisa sekadar jalan-jalan di pinggir pantai yang tenang atau bisa juga ikutan berkemah seperti beberapa turis. Tetapi, jika ingin jadikan pantai ini sebagai tempat healing di Bali, kamu perlu mempersiapkan peralatannya sendiri, ya.

10. Semara Ratih Delod Sema


Semara Ratih Delod Sema (Sumber: Gatra)

Dikelilingi suasana tengah hutan yang rindang, bisa membuat pikiranmu rileks dalam sekejap, sangat cocok untuk menjadi tempat healing. Apalagi ada lembah alami yang hijau dan sungai cantik. Kamu bisa melakukan melukat atau mandi suci di sungainya yang bersih dan segar.

11. Nusa Penida


Nusa Penida (Sumber: Picpakers)

Pilihan pantai sebagai tempat healing di Bali selanjutnya ada di daerah Klungkung. Nusa Penida memang sudah cukup populer dengan pantai pasir putihnya yang berderet. Ada Pantai Diamond dan Pantai Kelingking. Pemandangannya begitu unik dan indah!

12. Bukit Nampo


Bukit Nampo (Sumber: Booking)

Berlokasi di Karangasem, bukit yang ketinggiannya mencapai 795 m ini dikenal juga dengan sebutan Bukit Surga. Saking indahnya, tempat healing di Bali ini akan membuatmu betah berlama-lama. Waktu yang paling pas untuk healing di sana adalah saat matahari terbit.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

13. Bukit Teletubbies


Bukit Teletubbies (Sumber: Lady Pinem)

Saat kecil, kamu ingin berfoto di bukit-bukit yang ada di acara anak-anak, Teletubbies? Yuk, kunjungi Klungkung karena di sana ada hamparan perbukitan indah seperti bukit Teletubbies. Nikmati pemandangan yang hijau di tempat healing di Bali ini, terutama saat menjelang matahari terbenam. Dijamin program healing akan sukses!

14. Kintamani


Kintamani (Sumber: Pikiran Rakyat)

Ada di kawasan Bangli, Kintamani sudah lama menjadi tujuan wisata di Bali untuk yang ingin suasana tenang. Di sini ada Gunung Batur yang indah dan bisa kamu daki untuk menikmati pemandangan dari atas. Kalau hanya ingin santai dan menjadikan Kintamani sebagai tempat healing di Bali, kamu bisa sekadar makan atau minum kopi di berbagai restoran yang ada di sana.

15. Ubud


Ubud (Sumber: Tokopedia)

Destinasi yang satu ini sebenarnya sudah dikenal banyak turis. Tetapi, Ubud tetap jadi destinasi populer jika kamu butuh suasana tenang untuk healing. Pemandangan Ubud yang dipenuhi persawahan dan pegunungan memang lebih terkesan adem dan tenang, dibandingkan destinasi populer di Bali lainnya. Di Ubud, kamu bisa mengunjungi danau, air terjun, dan masih banyak lagi sebagai tempat healing di Bali.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Healing di Bandung Terbaik [2022]

Sudah temukan salah satu tempat healing di Bali yang bakal kamu kunjungi? Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview dari berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • kompas.com
  • idntimes.com
  • kumparan.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Untitled_design-68.jpg

    Lainnya

    Lagi Cari Resep Makan Malam? Coba 18 Menu Simple yang Enak, Sehat, dan Praktis Ini!

    Tsalis Annisa

    06 October 2022
    10 min read
    H1_8_Cara_Memilih_Jurusan_Kuliah_Sesuai_Minat_dan_Bakat_Kamu__Jangan_Salah_Pilih!.jpg

    Lainnya

    8 Cara Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Minat dan Bakat Kamu, Jangan Salah Pilih!

    Sartika Nuralifah

    06 October 2022
    5 min read
    apple-691323__340.jpg

    Technology

    Yakin isi email Anda aman?

    Widyanto Gunadi

    30 September 2022
    4 min read

    Video