Technology

Apple Developer Academy, Program 10 Bulan untuk Buat App dan Siap Kerja secara Profesional

Published on
Min read
4 min read
time-icon
pexels-mateusz-taciak-7648219.jpg

Sebelum masuk ke dalam dunia kerja yang penuh dengan persaingan, sebaiknya kamu mengasah skill atau kemampuanmu terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kamu memiliki gambaran umum yang akan kamu kerjakan nanti. Jika kamu sangat berminat di dunia IT, Apple Developer Academy merupakan solusi terbaik untukmu. Dalam jangka waktu 10 bulan saja, kamu akan dibimbing untuk menjadi seorang profesional. Bagaimana cara mengikuti programnya? Simak selengkapnya di artikel ini!

Baca juga: Apple Hentikan Penjualan Aplikasi dari Pihak Ketiga

Apa itu Apple Developer Academy?


Menghadapi dunia kerja tentunya perlu persiapan matang, salah satunya dengan masuk ke Apple Developer Academy. (sumber: pexels)

Sebelum masuk ke dalam cara masuk program ini, mari kenali lebih dalam mengenai program Apple Developer Academy. Apple Developer Academy merupakan program intens selama 10 bulan yang diadakan secara langsung oleh Apple Company. Program ini berfokus pada coding, design, sekaligus mengasah soft skill untuk menghadapi dunia profesional. Program Apple Developer Academy mewajibkan tiap peserta untuk melakukan pembuatan aplikasi sendiri. Dalam rentang 10 bulan, perkembangan peserta dan juga aplikasinya akan dipantau terus-menerus.

Baca juga: Ikuti Tips Ini dan Dapatkan Posisi Software Developer

Keunggulan Apple Developer Academy


Hard skill dan soft skill akan kamu dapatkan di Apple Developer Academy (sumber: pexels)

Dengan mengikuti program intens selama 10 bulan, berikut ini adalah keunggulan yang akan kamu dapatkan.

1. Pembentukan skill coding dan developing

Sudah banyak anak muda yang membuktikan keahliannya dalam bidang IT dan teknologi. Untuk kamu yang masih kuliah, kamu bisa menjadi salah satu orang hebat dengan skill yang tidak main-main. Program ini berfokus dalam pembuatan aplikasi yang harus peserta buat dari 0. Tak hanya itu, selama 10 bulan peserta akan dibimbing dan fokus dalam materi coding, developing, serta design.

2. Ditangani serius oleh Apple

Seperti yang diketahui, Apple merupakan salah satu perusahaan raksasa yang sudah membuktikan kesuksesannya di bidang teknologi. Program intens 10 bulan ini ditangani langsung oleh Apple yang memiliki standar tinggi dalam hal apapun. Sudah bisa dipastikan, peserta dari Apple Developer Academy akan memiliki pembelajaran yang luar biasa dan tidak bisa didapatkan di mana pun. Kesempatan untuk bekerja di Apple juga semakin dekat.

3. Mengasah skill baru

Tak hanya mengasah kemampuan dalam bidang teknologi, Apple Developer Academy juga akan mengasah kemampuan peserta yang lain, yaitu soft skill. Soft skill sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, seperti menjadi seorang pemimpin, presentasi, kerja dalam tim, dan public speaking. Selain itu, kamu juga bisa bertemu orang baru yang akan memperluas jaringan pertemanan kamu.

Baca juga: Tips & Trik Untuk Jadi Developer Andal

Info session Apple Developer Academy


Kapan kamu bisa ikutan Apple Developer Academy? (sumber: pexels)

Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa menunggu sampai tahun depan. Apple Developer Academy akan dimulai pada Februari - Desember 2023 mendatang. Masih banyak waktu untuk mengumpulkan portfolio dan CV untuk pendaftaran. Kamu juga bisa mengumpulkan pengalaman terlebih dahulu seperti magang atau membuat proyek pribadi sebelum memutuskan untuk mendaftar program ini.

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Developer dan Programmer

FAQ Apple Developer Academy


Simak FAQ dari Apple Developer Academy (sumber: pexels)

Ada beberapa pertanyaan umum yang seringkali ditanyakan untuk program ini seperti berikut.

1. Siapa yang bisa mendaftar Apple Developer Academy?

Program ini mengundang siapapun yang mau berpartisipasi dengan usia di atas 18 tahun. Walaupun program ini berfokus pada bidang IT, namun latar belakang pendidikan tidak menjadi masalah. Jurusan kuliah apapun bisa mendaftar bahkan seorang expert pun juga bisa ikut.

2. Bagaimana cara mendaftarnya?

Untuk masuk ke batch selanjutnya, deadline pengisian formulir paling lambat tanggal 31 Mei 2022. Berikut caranya:

  • Isi data melalui form berikut ini.
  • Setelah pengisian selesai, kamu akan mendapatkan email verifikasi yang harus diisi dengan portofolio yang sudah dibuat.
  • Jika sudah, kamu akan dihubungi kembali untuk mengerjakan tes online.
  • Jika kamu memenuhi kualifikasi, kamu akan dihubungi kembali untuk melakukan tahap interview, baik secara online atau pun offline.

Baca juga: iOS Developer: Latar Pendidikan, Tugas, Skill-set, dan Proyeksi Karier 2022

3. Apa saja kriteria untuk masuk ke dalam program ini?

Perlu diingat bahwa tidak semua orang yang mendaftar akan langsung masuk ke dalam program ini. Tim Apple akan menyeleksi mulai dari CV, portofolio, hasil tes, bahkan hasil interview. Hasil tes yang baik tidak menjamin bahwa kamu akan langsung lolos, namun banyak hal yang akan mereka nilai terutama keinginan untuk maju, belajar hal baru, dan tujuan mengikuti program ini.

4. Berapa lama program ini berlangsung?

Program ini akan berlangsung selama 10 bulan (Februari 2023 - Desember 2023). Akan ada 2 shift yang bisa dipilih, yaitu pagi (09.00-13.00) dan siang (14.00-18.00) dari Senin hingga Jumat.

Baca juga: Ingin Dapatkan Mobile App Developer Terbaik? Ini Tipsnya

Banyak cara untuk masuk ke dalam karier impian atau bekerja di perusahaan ternama. Selain ikut program Apple Developer Academy, update CV di EKRUT juga bisa jadi batu loncatan untuk masuk ke dalam perusahaan impianmu, lho!

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • developeracademy.apps.binus.ac.id
  • developeracademy.infinitelearning.id
  • appledeveloperacademy.uc.ac.id
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1.jpg

    Careers

    5 Contoh Biografi Diri Sendiri untuk Peluang dan Perkembangan Karier

    Alvina Vivian

    01 December 2022
    6 min read
    business-model-canvas-EKRUT.jpg

    startup

    Segmen Business Model Canvas untuk Merancang Bisnis di Awal

    Nur Lella Junaedi

    29 November 2022
    8 min read
    H1_1._5_Cara_Menjawab_Pertanyaan_“Kenapa_Kami_Harus_Menerima_Anda_”.jpg

    Careers

    Panduan Menjawab “Kenapa Kami Harus Menerima Anda?” Beserta Contohnya

    Anisa Sekarningrum

    29 November 2022
    7 min read

    Video