Published on

Technology

Cara Memasukkan Kode Undangan TikTok untuk Dapatkan Penghasilan Tambahan

Anisa Sekarningrum

H1_1._Cara_Memasukkan_Kode_Undangan_TikTok_untuk_Dapatkan_Penghasilan_Tambahan.jpg

Saat ini TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling digemari masyarakat Indonesia. Apakah kamu salah satu pengguna TikTok? Kamu juga bisa mencari uang dari TikTok, lho! Yaitu dengan kode undangan TikTok. Ini dia cara memasukkan kode undangan TikTok.

TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial di mana pengguna dapat membuat dan menyebarkan beragam video pendek dalam format vertikal. Format vertikal ini dinilai  memudahkan pengguna karena pengguna dapat dengan nyaman scroll layar ke atas maupun ke bawah tanpa perlu memutar ponsel untuk menonton.

Perusahaan riset aplikasi Sensor Tower merilis laporan bahwa TikTok menjadi aplikasi dengan total unduhan sebanyak lebih dari 63,3 juta di perangkat iOS dan Android. Jumlah ini bahkan naik 1,6% dari periode Agustus 2019, dengan Indonesia yang menyumbangkan total unduhan sebanyak 11%.

TikTok sendiri diprediksi menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbesar ketiga di dunia pada tahun 2022. Insider Intelligence menyebutkan bahwa TikTok akan memiliki pengguna aktif hingga 755 juta orang di tahun 2022. Angka ini diraih berdasarkan pertumbuhan pengguna TikTok di tahun 2020 yang mencapai 59,8% dan 40,8% di tahun 2021.

Apa itu kode undangan TikTok?


Kode undangan TikTok adalah kode yang digunakan untuk mengajak orang lain mendaftar sebagai pengguna TikTok - Pexels

Kode undangan TikTok atau dikenal juga sebagai kode rujukan dan kode referal adalah kode yang digunakan oleh pengguna TikTok untuk mengajak teman atau orang lain untuk ikut mengunduh dan mendaftar sebagai pengguna TikTok untuk mendapatkan keuntungan bersama-sama berupa bonus poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang.

Berdasarkan syarat dan ketentuan dari TikTok, program rujukan atau retensi ini memungkinkan pengguna TikTok untuk mendapatkan saldo DANA atau poin yang dapat ditukar dengan kompensasi berupa uang (dalam mata uang Rupiah) dengan menyelesaikan sejumlah kegiatan yang ditentukan dalam laman peraturan tugas.

TikTok memberikan kode rujukan unik kepada pengguna TikTok untuk dibagikan kepada keluarga, teman, dan masyarakat umum yang memenuhi syarat sebagai pengguna baru. Pengguna baru ini kemudian harus mendaftarkan akun baru di TikTok menggunakan kode rujukan atau kode undangan tersebut.

Setelah pengguna baru berhasil membuat akun dan melakukan login untuk pertama kali, perujuk dan pengguna baru akan mendapatkan hadiah TikTok dalam jumlah yang ditentukan di dalam laman peraturan tugas.

Para pengguna yang sudah terdaftar juga bisa mendapatkan poin untuk kegiatan-kegiatan yang diselesaikan oleh masing-masing pengguna baru selama masa berlaku setelah menggunakan kode rujukan kamu.

Baca juga: Musical.ly dan TikTok bergabung, ciptakan aplikasi baru

Keuntungan kode undangan TikTok


Dengan kode undangan TikTok, pengguna bisa mendapatkan keuntungan bonus poin - Pexels

Dengan kode undangan TikTok ini, pengguna bisa mendapatkan keuntungan bonus poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah berupa uang, saldo DANA, hingga voucher GrabFood

Selain mendapatkan keuntungan dari kode referal atau kode rujukan dengan mengundang orang lain, pengguna TikTok juga bisa mendapatkan penghasilan dari TikTok dengan cara menyelesaikan tugas seperti menonton video dan mengunggah video.  

Baca juga: 3 Cara menggunakan kalkulator uang TikTok untuk menghitung penghasilannya

Cara memasukkan kode undangan pengguna baru


Install dan daftarkan diri kamu di aplikasi TikTok untuk mendapatkan kode undangan - Pexels

Untuk kamu pengguna baru, ikut cara memasukkan kode undangan TikTok berikut ini.

  1. Unduh aplikasi TikTok di Google Play Store atau App Store pada ponsel kamu
  2. Setelah berhasil terunduh, buka aplikasi TikTok di smartphone kamu
  3. Kemudian masuk dengan melakukan Sign Up atau mendaftar dengan nomor telepon atau email. Kamu juga bisa masuk ke aplikasi TikTok menggunakan akun Gmail, Facebook, Twitter, Line, Kakaotalk atau Apple ID (khusus pengguna iOS)
  4. Setelah berhasil masuk, kunjungi profil kamu kemudian klik Menu Saya di bagian pojok kanan bawah
  5. Berikutnya klik Logo Koin berwarna orange di bagian pojok kiri atas
  6. Kemudian masukkan kode undangan yang kamu miliki dari teman kamu di bagian Kolom Undangan
  7. Terakhir lakukan proses konfirmasi dan kamu akan mendapatkan poin secara otomatis

Baca juga: 6 Cara strategi marketing TikTok meningkatkan awareness brand

Cara memasukkan kode undangan pengguna lama


Pengguna lama TikTok juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan kode undangan TikTok seperti pengguna baru - Pexel

Cara memasukkan kode undangan TikTok untuk pengguna lama sedikit berbeda dengan pengguna baru. Berikut adalah cara memasukkan kode undangan TikTok untuk pengguna lama.

  1. Pilih menu pengaturan di smartphone kamu
  2. Selanjutnya kunjungi daftar seluruh aplikasi yang ada di ponsel kamu dan cari aplikasi TikTok, kemudian masuk ke menu penyimpanan dan klik Hapus Data
  3. Kamu juga bisa melakukan cara lain yang paling mudah untuk menghapus aplikasi TikTok dari smartphone kamu
  4. Setelah aplikasi TikTok sudah terhapus dari ponsel kamu, lakukan install ulang aplikasi TikTok
  5. Setelah selesai terunduh, masuk ke aplikasi TikTok dan lakukan pendaftaran akun baru dengan melakukan Sign Up
  6. Setelah masuk sebagai pengguna baru, bagikan kode undangan yang kamu miliki untuk berkesempatan mendapatkan bonus poin pertama kamu. Kamu juga sudah bisa memasukkan kode undangan milik teman kamu untuk mendapatkan bonus poin

Baca juga: Jadwal FYP TikTok 2022: Pelajari dan Terapkan Tren Terbaru Agar Kontenmu Ramai!

Alasan kamu tidak bisa memasukkan kode undangan TikTok


Ada cara untuk mendapatkan kode undangan walaupun kamu awalnya tidak mendapatkan kode undangan - Pexels

Kamu mungkin menjadi salah satu pengguna yang menghadapi masalah ini, dimana kamu sudah mengunduh dan masuk ke aplikasi TikTok, salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia ini.

Namun saat sudah berhasil masuk, kamu justru tidak bisa memasukkan kode undangan TikTok yang berada di posisi paling bawah dengan informasi bahwa kamu bukan pengguna baru. Namun kamu tetap bisa mendapatkan kesempatan ini, kok!

Kamu dapat menggunakan cara memasukkan kode undangan TikTok untuk pengguna lama, yaitu dengan menghapus aplikasi TikTok dari smartphone kamu kemudian lakukan install ulang.

Setelah kamu berhasil masuk ke aplikasi TikTok, lakukan pendaftaran baru atau sign up dengan akun yang belum pernah kamu gunakan untuk login atau masuk ke aplikasi TikTok.

Dengan cara ini kamu otomatis terdaftar sebagai pengguna baru dan kamu bisa berkesempatan untuk memasukkan kode undangan dari orang lain dan juga membagikan kode undangan kamu kepada orang lain dengan cara share melalui Twitter, WhatsApp, SMS, email, ataupun Facebook.

Baca juga: 12 Cara download video TikTok tanpa watermark dengan mudah dan cepat

Syarat mendapatkan hadiah dari kode undangan TikTok


Ada beberapa syarat untuk mendapatkan hadiah dari program kode undangan TikTok - Pexels

Untuk mendapatkan hadiah dari kode undangan TikTok, berikut adalah syarat yang harus dipenuhi pengguna. 
Pengguna berusia minimal 18 tahun. 

  1. Pengguna baru yang belum pernah menggunakan kode undangan sama sekali
  2. Penerima hanya dapat memasukkan kode undangan sebanyak satu kali
  3. Merupakan pengguna TikTok baru dan lama
  4. Aktif menggunakan aplikasi TikTok

Kamu mau bekerja di TikTok atau perusahaan startup lainnya? Yuk, coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT. Semua proses dan bantuan professional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu – sebagai talent atau employer – bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Itu tadi informasi cara memasukkan kode undangan TikTok untuk kamu pengguna baru dan pengguna lama TikTok. Semoga berhasil!

Kamu ingin tahu lebih banyak mengenai TikTok? Yuk, tonton video berikut ini mengenai pertumbuhan aplikasi TikTok dan penggunaannya dari segi marketing.

 

Rekomendasi Artikel:

Sumber:

  • kapanlagi
  • carago

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    aplikasi-pdf-converter-EKRUT.jpg

    Technology

    9 Rekomendasi Aplikasi PDF Converter Terbaik untuk Smartphone

    Detty Risetya

    07 July 2022
    6 min read
    H1_Microsoft_Azure.jpg

    Technology

    Mengenal Microsoft Azure, Cara Kerja, dan Manfaatnya

    Algonz D.B. Raharja

    06 July 2022
    5 min read
    cover_(1).jpg

    Technology

    10 Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik di Tahun 2022

    Detty Risetya

    06 July 2022
    6 min read

    Video