Published on

startup

7 Startup yang mendapatkan pendanaan di bulan Oktober

Tsalis Annisa

pendanaan-startup-bulan-oktober-EKRUT.jpg

Selama bulan Oktober ini ada beberapa perusahaan startup yang terus berkembang dan mendapatkan pendanaan. Mulai dari startup di bidang jual-beli hingga pendidikan nampak akan semakin besar di kemudian hari. 

Berikut ini adalah beberapa perusahaan tersebut. 

1. CUMI

Awal bulan ini kita disambut dengan berita dari CUMI yang mendapatkan pendanaan tahap awalnya dari East Ventures. CUMI adalah platform sewa barang yang didirikan oleh Christian Sugiono, Pandu Wirawan, dan Yazid Faizin. 

Tidak diumumkan berapa tepatnya jumlah pendanaan yang didapatkan oleh CUMI. Meski begitu, startup ini nampak akan berpotensi untuk terus menjadi besar. Pasalnya, CUMI mengklaim bahwa penggunanya saat ini telah mencapai angka 500 dan memiliki 500 vendor yang terverifikasi. Berikut informasi selengkapnya. 

2. Julo

Setelah CUMI, kabar pendanaan selanjutnya datang dari Julo. Pada bulan Oktober ini Julo mendapatkan dana seri A sebanyak 140 miliar rupiah. Pendanaan ini dipimpin oleh Quona Capital dan diikuti investor lainnya seperti East Ventures, Gobi Partners, Convergence Ventures, Skystar Capital, dan Provident Capital. 

Sejak pendanaan tahun 2018 hingga saat ini setidaknya total dana yang didapatkan Julo adalah sebanyak 280 miliar rupiah pada pendanaan seri A. Informasi lebih lengkap mengenai pendanaan Julo ada di sini. 

3. Bukalapak

Siapa yang tidak kenal Bukalapak? Perusahaan unicorn asal Indoniesa ini mengumumkan bahwa Shinhan FInancial Group ikut bergabung dalam putaran pendanaan seri F. 

Investor asal Korea Selatan yang bernama Shinhan Financial Group itu telah memberikan pendanaan sebesar US$ 2,5 miliar. Berita pendanaan Bukalapak selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Sampingan

Platform penyedia jasa paruh waktu yang memiliki nama unik ini dikabarkan mendapatkan pendanaan pra seri A sebanyak 21 miliar rupiah. Pendanaan ini dipimpin oleh Golden Gate Ventures dan diikuti oleh investor lain seperti Antler dan beberapa Angel investor lainnya. 

Startup ini didirkan oleh Dimas Pramudya, Wisnu Nugrahadi, dan Margana Mohamad. Berikut ini adalah informasi selanjutnya mengenai pendanaan Sampingan.

5. StickEarn

Perusahaan yang ditaksir akan terus berkembang selanjutnya adalah StickEarn. Pada bulan ini startup periklanan offline to online ini mendapatkan pendanaan sekitar sebesar 77 miliar rupiah. 

Pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures serta SMDV dan diikuti oleh Grab, OVO, dan Agaeti Ventures. Berikut informasi selengkapnya. 

6. Gojek

Startup Decacorn yang satu ini juga tidak ingin ketinggalan. Gojek dikabarkan mendapatkan suntikan dana sebesar hampir 700 miliar oleh Cool Japan Fund. 

Kerja sama ini diharapkan bisa menjadi jembatan untuk lebih mengenalkan kembali budaya Jepang di Indonesia. Berikut ini adalah informasi selengkapnya. 

7. Zenius

Kabar pendanaan selanjutnya datang dari startup yang bergerak di bidang pendidikan yaitu, Zenius. Pendanaan ini sebanyak 283 miliar rupiah dan didapatkan dari Northstar Group. 

Pendanaan ini kabarnya aka digunakan untuk pembiayaan eksternal pertama. Berikut informasi selanjutnya. 

Itulah sebagian dari beberapa kabar gembira pendanaan pada bulan Oktober. Jika kamu ingin melihat kabar pendanaan startup lainnya, kamu bisa melihatnya di sini

pendanaan startup - EKRUT

Rekomendasi bacaan: 

Tags

Share